Home » » Bidik Milenial, Jokowi-Ma'ruf Pertimbangkan Najwa dan Boy Thohir

Bidik Milenial, Jokowi-Ma'ruf Pertimbangkan Najwa dan Boy Thohir

Written By jambipos-online on Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:31

Najwa Shihab. ( Foto: Antara )

Najwa Shihab dan Boy Thohir dipertimbangkan menjadi ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Jokowi memang sedang mencari profil anak muda yang dianggap punya prestasi sekaligus yang dianggap milenial.

Jambipos Online, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sedang mempertimbangkan agar Ketua Tim diambil dari sosok muda yang datang dengan ide dan bisa diterima oleh generasi muda dan milenial.

Seperti disampaikan Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Ahmad Rofiq, Jokowi memang sedang mencari profil anak muda yang dianggap punya prestasi sekaligus yang dianggap milenial. Karena jumlah penduduk dan pemilih Indonesia yang dikategorikan milenial cukup besar.

"Harus diberikan kepercayaan diri bahwa dengan kekuatan tim yang Pak Jokowi miliki sekaligus apa yang Pak Jokowi ke depan, tentu akan lebih banyak berkata untuk kepentingan millenial," kata Rofiq, Minggu (26/8/2018).

Tak dibantahnya, nama pembawa acara televisi Najwa Shihab dan Pengusaha Muda Boy Thohir adalah dua dari beberapa nama yang dipertimbangkan.

"Banyak sekali yang dibahas. Salah satunya mereka itu. Dua nama itu yang coba diperbincangkan. Tetapi kan itu baru di kalangan koalisi. Koalisi kan sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi," kata Rofiq.

Dikatakan dia, tim koalisi juga sama sekali belum pernah menyampaikan usulan resmi soal nama kepada Presiden Jokowi.

Yang jelas, dengan target kelompok milenial, maka TKN Jokowi-Ma'ruf akan memberi ruang yang lebih besar kepada ruang-ruang teknologi internet. Program pemerintahan ke depan juga akan mendorongnya. Seperti pulsa lebih murah, akses wifi mudah, hingga mendorong agar kelompok milenial ‎lebih mengeluarkan produk inovatif yang kekinian.

Wakil Ketua TKN Jokowi-KH Maruf, Abdul Kadir Karding, mengatakan bahwa walau belum dipastikan, namun kemungkinan besar ketua tim kampanye nantinya dari kalangan generasi muda.

"Bisa dari representasi dari generasi milenial, bisa dari yang sudah beredar selama ini juga bisa. Kita belum punya gambaran persis soal itu," kata Karding.(*)


Sumber: BeritaSatu.com 

Share this article :

Posting Komentar