Home » » Asian Games 2018, Marcus/Kevin Melangkah ke Semifinal

Asian Games 2018, Marcus/Kevin Melangkah ke Semifinal

Written By jambipos-online on Minggu, 26 Agustus 2018 | 18:54


Marcus/Kevin Melangkah ke Semifinal
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. ( Foto: AFP )

Jambipos Online, Jakarta - Ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melenggang ke semifinal setelah membungkam pasangan asal Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak perempat final, Minggu (26/8/2018).

Di hadapan ribuan penonton yang memadati Istora Senayan, Marcus/Kevin meraih tiket semifinal dengan kemenangan 22-20, 21-19.

Untuk mengungguli ganda peringkat 11 dunia itu, Marcus/Kevin dipaksa bermain ketat.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin yang saat ini merupakan ganda putra terkuat di dunia harus kejar mengejar angka menghadapi duet Goh/Tan.

Di ambang kemenangan gim pertama, Kevin/Marcus yang sudah unggul 20-19 terpaksa memperpanjang nafas lawan mereka setelah smes keras dari Goh menghujam pertahanan mereka, kedudukan menjadi sama 20-20.

Meski demikian, Marcus/Kevin bangkit mengontrol permainan, menbalas pukulan tajam ke arah lawan yang gagal dikembalikan. Smes mematikan Kevin ke arah Goh memastikan keunggulan Marcus/Kevin di gim pertama.

"Musuh tadi (bermain) bagus. Mereka cepat juga mainnya, ngikutin permainan kita dengan cepat," kata Marcus usai pertandingan.

Walaupun Marcus memuji lawan bermain bagus, namun dia mengaku kalau dirinya dan Kevin lebih siap dan lebih yakin.

Setelah gim pertama berlangsung ketat, Marcus/Kevin memimpin di awal gim kedua. Hal tersebut tidak dibiarkan Goh/Tan yang mengejar pada skor 7-7.

Akan tetapi setelah kebangkitan mereka, Goh/Tan justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang memberi keuntungan bagi Marcus/Kevin.

Pertandingan kembali panas setelah Goh/Tan kembali menyusul skor Marcus/Kevin. Pukulan Kevin yang terlalu melebar dan serangan dari lawan yang gagal dikembalikan membuat skor menjadi 17-17.

Kejar mengejar angka kembali memecah suasana Istora Senayan.
Dukungan penonton di stadion menambah meriah. Pendukung Malaysia membalas dengan bunyi genderang yang langsung dibalas lagi dengan teriakan penonton.

Pada poin kritis tersebut, duet Goh/Tan menghempaskan pukulan yang terlalu jauh keluar garis. Selanjutnya, Marcus/Kevin berhasil mengunci gim kedua dan akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 21-19.

"Lawan tadi tidak mudah. Kami bisa unggul karena mereka juga banyak melakukan kesalahans endiri. Saat mereka kembali ke performa mereka, kami cukup kesusahan," ungkap Kevin.

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin akan ditantang pasangan asal Chinese Taipei Lee Jhe-Hue/Lee Yang. Meskipun lawan mereka jauh di peringkat 15 dunia, Marcus/Kevin tidak mau memandang sebelah mata.

"Tidak mungkin mudah lawan ganda Chinese Taipei. Kami harus lebih siap," kata Kevin.


Sumber: ANTARA
Share this article :

Posting Komentar