Home » , , » Fachrori Harap Atlet Jambi Harumkan Nama Bangsa di Asian Games

Fachrori Harap Atlet Jambi Harumkan Nama Bangsa di Asian Games

Written By jambipos-online on Senin, 16 Juli 2018 | 10:53

Pesta Rakyat dalam Rangka Asian Games XVIII Tahun 2018, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (15/7/2018).Fotofoto Humas
Jambipos Online, Jambi- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar atlet Provinsi Jambi bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia dalam perhelatan olahraga se Asia (Asian Games) Tahun 2018. Fachrori mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus mendukung cabang olahraga dayung, polo air, angkat besi dan panahan Jambi, bisa memperkuat Tim Indonesia di Asian Games. 

Pernyataan tersebut disampaikan Fachrori dalam Pesta Rakyat dalam Rangka Asian Games XVIII Tahun 2018, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (15/7/2018).

Pesta Rakyat tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk mensosialisasikan Asian Games XVIII Tahun 2018 kepada masyarakat, dimana Indonesia sebagai tuan rumah.

"Kita sangat mengharapkan dengan adanya Asian Games ini dapat melahirkan atlet berprestasi dari putra putri Jambi yang bisa membawa nama bangsa Indonesia ditingkat internasional dan juga mengharumkan nama Provinsi Jambi," ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan, Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games XVIII yang dipusatkan di Jakarta dan Palembang. "Sebagai tuan rumah yang baik, kita hendak bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran selama pesta Asian Games berlangsung. Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang berada di Provinsi Jambi, marilah kita jaga kebersamaan untuk mewujudkan Asian Games yang aman dan lancar serta sukses sebagai pelaksana Asian Games di Indonesia," kata Fachrori.

"Baru-baru ini, kita dihebohkan dengan berita anak bangsa yang meraih kesuksesan dalam olah raga lari 100 m, atlet pelari dari NTB, Lalu Muhammad Zohri juara dunia Atletik IAAF U-20 di Tampera Filandia, prestasi yang ditoreh Zohri tentu sangat membanggakan kita semua, bangsa Indonesia, bahwa ada anak bangsa yang menjadi juara ditingkat dunia," sambung Fachrori.

"Kita sangat mengharapkan akan ada prestasi baru dari putra putri Provinsi Jambi yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi ambi di tingkat dunia," ungkap Fachrori.

"Dari sini saya menghimbau, kalau ada keluarga atau tetangga yang mempunyai bakat atau minat dalam olahraga sampaikan ke pemerintah melalui OPD terkait agar bisa difasilitasi oleh pemerintah. Masyarakat jangan segan-segan atau malu-malu untuk minta bantuan kepada pemerintah kalau memang ada keluarga kita atau tetangga kita yang mempunyai minat olahraga yang dikuasainya untuk ikut diperlombakan, laporkan kepada kami, agar dapat di bantu," tutur Fachrori

"Pemerintah daerah siap memfasilitasi anak bangsa yang mempunyai bakat olahraga untuk ikut dalam event-event nasional dan Internasional," pungkas Fachrori.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, H.Indra Armendaris,SH menyampaikan, pada tanggal 18 Agustus 2018 akan dimulai penyelenggaraan Asian Games di Indonesia. 

"Kita sebagai tuan rumah sangat bangga dan berterima kasih, pelaksanaannya di Jakarta dan Palembang, sebagai masyarakat Jambi, mari kita meriahkan dengan berbagai prestasi. Ada 8 atlet Jambi yang akan memperkuat Indonesia yang akan berlaga di Asian Games, yaitu atlet dayung yang diperkuat oleh Endang, Dedi Saputra, atlet agkat berat (angkat besi), polo air, dan panahan yang diperkuat oleh Anif Wijaya,” jelas Indra Armendaris.

"Mari kita sama-sama dukung atlet Jambi bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam event Asian Games yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang," pungkas Indra Armendaris.

Dalam pesta rakyat ini diadakan Kompetisi Dance, Kompetisi Foto Online, Triva Games dan Entertainment.

Selanjutnya, Fachrori meninjau stand pameran produk UMKM Kopi Menu dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Coffeelatte, Choco Latte, Kopi Susu Liberika, Filter Drip Kopi, dan Taro Latte.

Turut serta pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin, Kepala  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Ariansyah, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Ujang Hariadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Nurachmat Herlambang, Kepala Biro Humas dan Protokol Johansyah, tokoh masyarakat Usman Ermulan, serta para undangan lainnya. (JP-Hms-Sapra Wintani/Lee)

Pesta Rakyat dalam Rangka Asian Games XVIII Tahun 2018, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (15/7/2018).Fotofoto Humas



















Pesta Rakyat dalam Rangka Asian Games XVIII Tahun 2018, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (15/7/2018).Fotofoto Humas

Share this article :

Posting Komentar