Home » » Arab Saudi Tundukkan Mesir 2-1

Arab Saudi Tundukkan Mesir 2-1

Written By jambipos-online on Selasa, 26 Juni 2018 | 10:23

Pemain Arab Saudi merayakan gol Salman Alfaraj ke gawang Mesir pada partai Grup A Piala Dunia 2018 di Volgograd Stadium, Senin (25/6/2018). (FIFA Photo)
Jambipos Online, Moscow - Timnas Arab Saudi menang dramatis 2-1 atas Timnas Mesir pada lanjutan pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Senin (25/6). Gol kemenangan Arab Saudi dilesakkan Salem Al-Dawsar pada masa injury time.

Mohamed Salah lebih dulu membawa Timnas Mesir unggul saat laga berjalan 22 menit. Winger Liverpool itu sukses meneruskan umpan dari Abdalla El Said.

Arab Saudi kemudian mendapat hadiah penalti pada menit 41 setelah Ahmed Fathi handball di kotak terlarang. Fahad Al-Muwallad lalu maju sebagai algojo, namun tembakannya ditepis kiper Essam El Hadary.

Bintang Mesir Mohamed Salah (dua dari kanan) melob bola untuk merobek gawang Arab Saudi pada partai Grup A Piala Dunia 2018 di Volgograd Stadium, Senin (25/6/2018). (FIFA Photo)

Selang empat menit, kembali Arab Saudi mendapat penalti dari wasit. Sang pengadil menunjuk titik putih setelah Fahad Al-Muwallad melanggar Ali Gabr di kotak terlarang.

Salman Al-Faraj yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatannya. Ia melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Mesir. Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Kiper Mesir Essam El Hadary mementahkan penalti penggawa Arab Saudi Fahad Al-Muwallad pada partai Grup A Piala Dunia 2018 di Volgograd Stadium, Senin (25/6/2018). (FIFA)
Di paruh kedua, tempo pertandingan berlangsung cepat. Kedua tim terus bertukar serangan. Kebuntuan akhirnya tercipta di masa injury time lewat tembakan Salem Al-Dawsar di kotak penalti. Skor jadi 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi.

Dengan hasil ini, Timnas Arab Saudi finis di posisi tiga klasemen dengan tiga poin. Sementara Timnas Mesir terpuruk di dasar klasemen dengan poin nol. 

Susunan Pemain
Arab Saudi: Yasser Al Mosailem (gk); Osama Hawsawi, Yasir Al Shahrani, Motaz Hawsawi, Al Burayk, Salman Al Faraj, Hussain Al Mogahwi, Hattan Babhir, Salem Al Dawsari, Abdullah Otayf, Fahad Al Muwallad

Mesir: Essam El Hadary (gk); Ahmed Fathy, Mohamed Abdul Shafy, Ahmed Hegazi, Ali Gabr, Abdalla El Said, Tarek Hamed, Mohamed Elneny, Trezeguet, Mohamed Salah, Marwan Mohsen

Mohamed Salah Minta Maaf

Bintang tim nasional Mesir, Mohamed Salah, meminta maaf setelah negaranya gagal berbicara banyak pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Menurut Salah, timnya memang kurang memiliki pengalaman tampil di event besar.

"Kami ingin meminta maaf kepada seluruh fans Mesir yang datang ke sini (Rusia) untuk mendukung kami. Saya tahu ini adalah hal sulit bagi mereka, seperti halnya juga bagi kami," kata Mohamed Salah.

"Saya hanya ingin mengatakan, Mesir kembali ke Piala Dunia setelah 28 tahun, beberapa pemain di sini ada tanpa pengalaman yang cukup. Namun, saya berterima kasih kepada mereka semua dan kami akan kembali pada 2022," ia menambahkan.

Terakhir kali Mesir tampil di Piala Dunia terjadi pada 1990. Sebelumnya, mereka juga pernah ikut serta di ajang tersebut, namun saat Piala Dunia 1934.

Mesir finis di Grup A Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juru kunci. Dari tiga pertandingan, Mesir menelan kekalahan 0-1 melawan Uruguay, 1-3 melawan Rusia, dan 1-2 saat menghadapi Arab Saudi pada matchday terakhir. (JP)


Sumber: Bola.com
Gallery Foto Arab Saudi-2-1 Mesir-Foto FIFA.com




















































Share this article :

Posting Komentar