Home » , , » PSI Jambi Kecam Aksi Bom Gereja di Surabaya

PSI Jambi Kecam Aksi Bom Gereja di Surabaya

Written By jambipos-online on Minggu, 13 Mei 2018 | 17:17

Ketua DPW PSI Jambi H Paizal Kadni Pangemanan.
Jambipos Online, Jambi- DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Jambi, menyampaikan duka cita yang mendalam atas aksi teror bom di Surabaya. Ketua DPW PSI Jambi H Paizal Kadni Pangemanan, mengungkapkan bahwa PSI mengecam dan mengutuk keras aksi teror tersebut.

“Turut berduka cita atas aksi teror yang terjadi di Surabaya. Saya dan PSI mengecam dan mengutuk keras aksi teror ini. Ini aksi biadab, tapi kami tidak takut!,” ujar Kadni bersama Sekretaris DPW PSI Provinsi Jambi, Ade.


Paizal juga menghimbau masyarakat agar tidak menyebarkan foto atau video korban. “Masyarakat diharapkan tidak ikut membantu tercapainya tujuan aksi teror dengan ikut menyebar konten-konten foto, video yang mengandung unsur sadisme dan berpotensi menciptakan ketakutan”, kata Paizal.

PSI Sulut menghimbau kepada masyakata untuk  berdoa bagi para korban dan keluarga. Seluruh elemen masyarakat untuk bersatu, bergandengan tangan melawan segala bentuk kekerasan. Masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan jangan terprovokasi oleh kelompok ekstrimis dan radikal.

PSI Jambi juga mendesak aparat kepolisian dengan dukungan penuh pemerintah, agar bertindak cepat, tegas dalam operasi penegakan hukum agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi.

“Lawan kelompok yang mencoba mengambil keuntungan elektoral dari kasus ini. Publik diharapkan tidak ikut membantu tercapainya tujuan aksi teror dengan ikut menyebar konten-konten foto, video yang mengandung unsur sadisme dan berpotensi menciptakan ketakuta,”kata Paizal.

“Mari untuk saling menguatkan dan meyakinkan lingkungan tempat tinggal kita, bahwa selama nilai toleransi dalam bingkai NKRI kita pegang teguh maka teror seperti ini tidak akan bisa membuat bangsa ini takluk dan takut,” katanya.

Dukacita terdalam kami ucapkan kepada keluarga korban. Pengorbanan mereka semakin memperteguh upaya bangsa ini melawan terorisme dan intoleransi di negeri yang kita cintai ini. Jangan pernah retak bangsaku. Lawan korupsi, lawan intoleransi, lawan terorisme, NKRI harga mati! (JP-Lee)
Berita Terkait

1. Satu Keluarga Jadi Teroris
2.Jambi Perketat Pengamanan Gereja
3.PSI Jambi Kecam Aksi Bom Surabaya
4. Presiden Jokowi Kunjungi GKI Surabaya
5. Musri Nauli: Indonesia Darurat Terorisme
6. Kristin: Payung Hukum Penanggulangan Terorisme
7. Polisi Duga Bom Surabaya dan Sidoarjo Berkaitan
8. Jokowi: Tindakan Teroris Ini Sungguh Biadab
9. Ketua DPRD Surabaya Kaget Tetangganya Teroris

10. Rentetan Kasus Bom Teroris Tahun 2016-2017

Share this article :

Posting Komentar