Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pesta Pelepasan Siswa SMAN 1 Merangin Meriah

Kepala Sekolah SMA 1 Merangin, Misrinaldi S.Pd, MM mengalungkan medali kepada salah satu siswa didik yang hendak berpisah.
Jambipos Online, Merangin-Acara pelepasan siswa Kelas III SMAN 1 Merangin berlangsung meriah. Setelah tiga tahun sudah berlalu, kini ratusan generasi penerus harapan bangsa yang tercatat sebagai peserta Ujian Nasional 2018 di SMA 1 Merangin  harus berpisah dan diharapkan seluruhnya lulus.

Pada Sabtu (14/4/2018), acara perpisahan pun digelar di sekolah itu. Seluruh siswa kelas X dan XI serta guru hadir memberikan salam hangat terakhir siswa angkatan 2018. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, M Zubir juga ikut.

Dia berbaur dalam suasana hangat mengharukan itu bersama keluarga besar SMA 1 Merangin. Untuk lebih semarak, pihak OSIS sepakat mengemas acara perpisahan tersebut dalam untaian berbagai kreatifitas, tari musik dan kreatifitas siswa lainnya.

Kepala Sekolah SMA 1 Merangin, Misrinaldi S.Pd, MM tak kuasa menahan haru. Dia merasa sedih, namun tetap harus mengiklaskan anak didiknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Anak-anak ku, kami doakan kalian lulus semua, mendapat nilai terbaik,”ujarnya dihadapan ratusan siswa dan Kadis Pendidikan, M Zubir saat acara berlansung.

Kepada seluruh siswa yang hendak meninggalkan SMA, Misrinaldi berharap terus belajar, guna meraih cita-cita dan bermanfaat di tengah masyarakat.

“Tidaklah mudah menuntut Ilmu selama Tiga tahun di sekolah ini. Anak-anakku, ditengah masyarakat, jadilah suluh saat gelap, jadilah tongkat saat licin. Anakku sekalian, kami lepas dengan hati yang iklas muka yang jernih dan semoga bisa mencapai cita-cita yang tinggi,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M Zubir juga memberikan arahan kepada siswa yang akan SMA 1 Merangin yang akan lulus tersebut.

“Kami mendokan agar sukses di ujian dan semoga lulus semua. Tanamkan dalam hati, bahwa kalian harus bisa sarjana, agar menjadi generasi yang berguna bagi Kabupaten Merangin khususnya, Indonesia umumnya,” katanya. (JP-Bay)




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar