Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Neta Dianto: PKK Mitra Pemerintah Laksanakan Pembangunan

ILUSTRASI KEGIATAN PKK DI MUAROJAMBI.
Jambipos Online, Jambi-Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi Hj. Neta Aryani Dianto menyatakan bahwa pelaksanaan Jambore PKK merupakan wadah peningkatan wawasan dan membangun kemitraan antara pemerintah dengan PKK. Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri Jambore PKK tingkat Kota Jambi, Senin (9/4/2018) bertempat di lapangan kantor Walikota Jambi. Hadir pada kesempatan ini Ketua TP PKK Kota Jambi Ermiwati Fauzi, Wakil Ketua I TP PKK Kota Jambi , Asisten III Sekda Kota Jambi H. Obliyani S. sos.

Dijelaskan  Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi  kesempatan seperti ini menjadi ajang atau wahana dalam tukar menukar informasi ,saling mengisi dengan asih,asah dan asuh antar sesama peserta. 

“Dengan demikian para kader yang hadir  di tempat ini dapat mengambil hikmah untuk pengembangan pribadi masing-masing. Tidak bisa dipungkiri peran PKK sangat besar dalam membantu dan menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, mengentaskan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat"katanya.

Diharapkan Wakil Ketua II TP PKK  panggung Jambore ini tidak hanya dijadikan ajang kompetisi dan eksibisi pameran dan bazar semata, namun diharapkan dapat menjadi arena unjuk kinerja dan berbagi pengalaman antara anggota TP PKK dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Jambore ini yang merupakan agenda tahunan, saya berharap Jambore PKK ini menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader PKK melalui lomba lomba yang dilaksanakan, merajut jaring kemitraan antara sesama TP PKK dan pemangku kebijakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat menuju Jambi TUNTAS 2021"ujar Neta. 

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Jambi Ermiwati Fauzi menyatakab bahwa  agenda ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang yang merupakan ajang pembinaaan dan evaluasi 10 program pokok PKK.

“Jambore PKK Kota Jambi diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan dan persaudaraan, jambore pkk ini juga sebagai upaya menambah wawasan, persahabatan dan memotivasi, serta mewujudkan kesejahteraan keluarga, kegiatan ini jiga dijadikan forum untuk peningkatan kinerja,dan terhadap kerja kader pkk yang tidak kenal lelah dan tulus ikhlas, dan pemberdayaan keluarga dimulai dari lingkungan rumah dan tempat kita mengabdi,” ujar Ketua TP PKK Kota. 

Asisten III Sekda Kota Jambi H. Obliyani S. Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa gerakan PKK oerlu pembinaan rutin dan berkelanjutan sehingga mempermudah  jalinan seluruh aspek kehidupan.

"Kemitraan pemerintah dengan TP  PKK dapat meningkatkan perekonomian yang merupakan mitra pemerintah melalui jambore ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan motivasi dalam pemberdayaan masyarakat ,karena TP PKK memiliki kader sampai tingkat dasawisma"ungkap asisten III. (JP-Hms-Maria)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar