Home » , » Api Sulit Dipadamkam, Novita Hotel Terancam Hancur

Api Sulit Dipadamkam, Novita Hotel Terancam Hancur

Written By jambipos-online on Senin, 09 April 2018 | 13:35

Api Sulit Dipadamkam, Novita Hotel Terancam Hancur, Senin (9/4/2018). Photo2: Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Meski Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi telah menurunkan 7 armada dan dibantu empat unit mobil Water Canon milik Polda Jambi, petugas masih kesulitan memadamkan kobaran api di dalam Novita Hotel, Senin (9/4/2018). Kebakaran Novita Hotel diperkirakan mulai Senin Pukul 05.00 WIB dari lantai IV hotel tersebut.

Hujan yang mengguyur Kota Jambi Senin siang, juga membantu proses pemadaman kebakaran tersebut. Sementara ribuan masyarakat harus bubar akibat hujan yang datang mengguyur Kota Jambi. Bahkan Jalan Gatot Subroto, Pasar Kota Jambi, Senin pagi ditutup total.


Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, Danrem 042 Garuda Putih, Plt Walikota Jambi dan sejumlah pejabat di Instansi terkait lingkup Kota Jambi turun kelokasi kejadian melihat proses pemadaman.

Dari keterangan pengunjung hotel, kejadian diperkirakan terjadi pada Pukul 05:00 WIB. Api diduga  bersumber dari lantai 4 hotel dapur, aula dan diskotik.

Tampak juga petugas damkar serta puluhan personil pololisi dan beberapa unit mobil Water Canon masih tampak memadamkan api. Tampak api sulit dijinakkan dengan kebulan asap dan api masih tampak di lantai empat hotel. 

Bangunan Novita Hotel diperkirakan ludes terbakar mengingat api terus menjalar di dalam gedung hotel
Mobil damkar juga tampak hilir mudik di depan hotel untuk mengambil air dari sungai terdekat yang berada di sekitaran Pasar Kota Jambi.

Sulitnya menjangkau titik api yang berada di dalam gedung, membuat api semakin membesar dan merobohkan satu persatu puing bangunan Hotel Novita Jambi. 

Petugas juga meminta agar petugas lain  yang berada di dalam hotel untuk cepat keluar meninggalkan gedung, mengingat kondisi bangunan Novita Hotel semakin tampak keretakan bangunan. (JP-03)




























Share this article :

Posting Komentar