Home » , » Polda Jambi Turunkan 4 Water Canon Bantu Padamkan Kebakaran Novita Hotel

Polda Jambi Turunkan 4 Water Canon Bantu Padamkan Kebakaran Novita Hotel

Written By jambipos-online on Senin, 09 April 2018 | 11:59

Polda Jambi Turunkan 4 Water Canon Bantu Padamkan Kebakaran Novita Hotel, Senin (9/4/2018). Photo2: IST
Api Berasal Dari Ruang Spa 
Novita Hotel Terbakar, Lantai V Diduga Ambruk

Jambipos Online, Jambi-Kebakaran hebat yang menimpa Novita Hotel yang berada di Kawasan Jalan Gatot Subroto Pasar Jambi, Senin (9/4/2018) pagi memaksa sebanyak 84 tamu hotel harus dievakuasi. Bahkan dari informasi yang beredar ada empat orang tamu hotel yang langsung digotong ke rumah sakit karena mengalami kekurangan oksigen. Api diduga berasal dari ruang Spa di hotel tersebut. Sementara Jalan Gatot Subroto, Pasar Jambi ditutup.

Kepala BPBD Damkar Kota Jambi Ridwan kepada wartawan, Senin (9/4/2018) pagi mengatakan bahwa terbakar di lantai 4 Novita Hotel, atau tepatnya di bagian spa. Namun Ridwan menyebutkan belum dapat memberi keterangan secara utuh karena saat ini petugas di lapangan masih berjibaku memadamkan api.

“Yang terbakar di lantai 4, di ruang SPA. Belum tahu penyebabnya apa. Kalau korban jiwa tidak ada, hanya saja untuk pengunjung hotel sementara kita ungsikan keluar hotel. Saat ini kita masih tindak lanjut dulu, karena petugas masih berupaya memadamkan api. Polda Jambi juga menurunkan 4 water canon Polda Jambi untuk membantu 7 damkar yang sudah ada,” ujar Ridwan.

Setidaknya ada 7 unit mobil pemadam kebakaran yang ikut dikerahkan. Bahkan pemadaman juga dibantu oleh empat kendaraan water canon Polda Jambi. Emmpat unit water canon serentak menembakan air ke Novita Hotel.

Terhitung sudah hampir 8 jam lebih proses pemadaman dilakukan, namun kepulan asap masih terus membumbung tinggi. Sementara di lokasi kebakaran juga ada sejumlah pejabat Polda Jambi, termasuk Kapolda Jambi Brigjend Pol Muchlis AS.

Karena api terus berkobar, bahkan terdengar beberapa kali suara ledakan senjata api. Ledakan ini berasal dari senjata polisi yang mengarah ke dinding kaca Novita Hotel agar bisa menembakkan air ke dalam hotel.

Kaca sengaja dihancurkan karena menghalangi siraman air ke dalam ruangan yang terbakar. Hingga berita ini diturunkan proses pemadaman masih terus berlangsung. Ribuan warga juga menyesaki lokasi kebakaran, sementara para petugas Damkar yang dibantu aparat dari Polresta Jambi masih berjibaku memadamkan api.

Ruas Jalan Gatot Subroto juga ditutup oleh Satlantas Polresta Jambi. Penutupan ini dilakukan karena adanya kebakaran di Novita Hotel. (JP-03)












Share this article :

Posting Komentar