Home » , , » Sekda Lantik 392 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jambi

Sekda Lantik 392 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jambi

Written By jambipos-online on Friday, February 2, 2018 | 10:02

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar saat melantik 95 pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Provinsi Jambi 23 Februari 2017 lalu. Dok Jampos
Sekda Provinsi Jambi H M Dianto melantik 392 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, Jumat (2/2/2018) sekitar Pukul 08.00 WIB. Pelantikan dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.Humas
Jambipos Online, Jambi-Sekda Provinsi Jambi H M Dianto melantik 392 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, Jumat (2/2/2018) sekitar Pukul 08.00 WIB. Pelantikan dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.


Dalam pelantikan ini Sekda H M Dianto berharap para pejabat yang dilantik akan mampu memenuhi ekspektasi masyrakat yang bertangung jawab dan amanah. 

M Dianto  minta agar seluruh pejabat yang dilantik melaksanakan program kerja dengan sebaik-baiknya, untuk mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD. Selain itu, para pejabat struktural yang dilantik juga diminta untuk menjaga netralitas di tahun politik.

Dia juga menyatakan bahwa pejabat yang dilantik hari ini jumlahnya 393 orang.

“Para pejabat yang dilantik ini telah melalui evaluasi dengan tim, tim itu ada Inspektorat dalam arti melihat nilai dari kinerja seseorang selama dia menjadi pejabat, dari biro hukum juga ada tim Baperjakat, lalu dari BKD juga, termasuk Asisten 3 dan saya. Jadi, menggodok itu bukan hanya suka atau tidak suka, kita lihat dari kepangkatannya, track record-nya selama ini, lalu loyalitas dari orang yang diangkat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kepegawaian Daerah (BKD), Husairi menjelaskan, pelantikan  392 Pejabat Eselon III dan IV di lingkup Pemprov Jambi adalah untuk mengisi kekosongan sejumblah Pejabat yang sudah kosong satu tahun.

Disebutkan, kekosongan jabatan tersebut ada beberapa alasannya, seperti ada pejabat yang mengundurkan diri, karena pindah kekomisioner atau masalah kesehatan, dan ada juga pensiun.

Sebanyak 392 pejabat eselon III dan IV yang dilantik diantaranya dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Bappeda 20 orang, Badan Keuangan Daerah 16 orang, Dinas ESDM 5 orang, Dinas PUPR Provinsi Jambi 8 orang, Rumah Sakit Jiwa 3 orang, Disperindag 4 orang,  Dinas Kehutanan 56 orang, Dinas Kebudayaan Parawisata 15 orang.

Pejabat yang dilantik di Dinas PUPR Provinsi Jambi yakni Triyaningsih ME, Ir Tetap Sinulingga, Agung Yuanda ST MSi, Sigit Irianta S IP MMTR, Ir Hendri Eriadi MM, Susiyanti SE, Novi Eka Citra SH, Ir Tambat Yulis.

Ir Tetap Sinulingga menjabat Kabid Bina Marga, Tambat Yulis sebagai Kabid Cipta Karya, Irianta sebagai Kepala UPTD Alkal, Kabid Cipta Karya dijabat Tambat Yulis, Hendri Heriadi dilantik sebagai Kasi Perencanaan Teknik Bidang Tata Ruang dan Pertanahan, Zuhri Heriansyah sebagai Kasubag Keuangan dan Aset, Novriani sebagai Kasubag TU UPTD Alkal dan Susianti sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian.


Sedangkan di Dinas ESDM Provinsi Jambi yang dilantik yakni Supriyanto SE, Jeppi Rosandi ST, Kurnia Siska Lismade ST, Alfan Elzahry ST, M Ardabili SH.

Sementara 16 pejabat Badan Keuangan Daerah yang dilantik yakni 1. Eka Ristyawan SE ME, 2. Muhammad Fadlan SE, 3. Isa Kardi SH, 4. M. Ubaidillah S.Sos, 5. Periandy ST, 6. RM Ferry Irawan SE, 7. Edi Hasan SE, 8. Mohd. Ilham ZH SH, 9. Haswandy SH MSi, 10. Irawan Effendi SH, 11. Rosadi SE MAB, 12. Desi Susanti SE, 13. Sawaluddin SH MH, 14. Yusniati SE, 15. Ahmad Tharzamrin SE dan 16. Alvin Oktafiansyah S.STP.

Sementara 20 pejabat Bappeda Provinsi Jambi yang dilantik yaitu 1. Padli Saleh, S.STP, M.Si, 2. Nurjanah Pangeran, ST, S.Si, MT, 3. Dina Sianosari, S.STP, M.Si, 4. Febri Suherdiansyah, S.Kom, 5. RD Aman Mulyadi, SE, 6. Partuaon Simatupang, SE, 7. Eki Asmindo Putra, ST, MT, 8. Mailana Ikhwan Sadikin, MT, 9. Ir. Ramadhani Putri, 10. H. Zuhri Hariansyah, SE, 11. Ir. H. Abdurrahman Sayuti, M.Si, 12. Andika Pratama, S.Kom, 13. Apliana, ST, 14. Dani Gunawan Risnanto, SH, 15. Wahyu Ananda Putra, SE, ME, 16. Budiono, SE, MM, 17. Syafrial MY, SE, M.Si, 18. Krisnasari, S.Kom, M.Si, 19. Junaidi S, SE, 20. Ammar Sholahuddin, SE, M.Si.

Sedangkan 3 pejabat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi 1. Masra Padila, SP, 2. Hervasuardi, S.Pt, M.Si, 3. H. Sofran, Se, ME.

Selanjutnya 15 pejabat Dinas Budpar Provinsi Jambi yang dilantik adalah 1. Syafriani, SE, 2. Dra. Nurlaini, 3. Drs. MHD Erman, 4. M. Yatim, SH, 5. Yusuf Martun, SS, M.Hum, 6. Amrillah, SST.Par, 7. Leli Lesia, SE, MM, 8. Dra. Evalina Pardede, 9. Mudzakir, S.Pd, 10. M. Alfajri Ramadhan,SE, 11. Asep Firdaus ZM, SE, 12. Rimala Isma, SST, M.Sn, 13. H. Budi Susianto, SE, 14. Afrida Moenir, SP, MM, 15. Husni Thamrin, SH.

Dalam surat lampiran nama-nama pejabat yang akan dilantik, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi paling banyak pejabat eselon yang dilantik yakni 56 pejabat.

Dalam surat yang ditandatangani Sekda, M Dianto itu, Pejabat yang dilantik mengenakan baju batik Jambi lengan panjang, celana panjang hitam dan memakai lacak bagi pria, sedangan untuk wanita diminta memakai baju kurung dengan bawahan batik Jambi serta tekuluk. 

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Khusairi menyatakan nama-nama yang diusulkan untuk dilantik sudah disetujui oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola. Namun pelantikan ratusan pejabat  eselon III dan IV dilingkup Provinsi Jambi tidak dihadiri oleh Gubernur Jambi Zumi Zola ataupun Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar. (JP-Lee)
Sekda Provinsi Jambi H M Dianto melantik 392 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, Jumat (2/2/2018) sekitar Pukul 08.00 WIB. Pelantikan dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.Humas





Sekda Provinsi Jambi H M Dianto melantik 392 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, Jumat (2/2/2018) sekitar Pukul 08.00 WIB. Pelantikan dilakukan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.Humas
Berita Terkait

1. Ini Daftar 392 Pejabat Eselon III, IV Dilantik Sekda
2. Ini Daftar 95 Pejabat Dilantik Wagub Jambi Februari 2017
3. Wagub Lantik 636 Pejabat Lingkup Provinsi Jambi
4. Pejabat Difabel Juga Dilantik
5. Zumi Zola Lantik 30 Pejabat Prov Jambi Agustus 2017


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos