Home » , » Bungaran Abraham Tambun (Pegawai Difabel) Dilantik Menjadi Pejabat di Dinas ESDM

Bungaran Abraham Tambun (Pegawai Difabel) Dilantik Menjadi Pejabat di Dinas ESDM

Written By jambipos-online on Monday, March 27, 2017 | 20:23



Bungaran Abraham Tambun (kedua dari kiri depan).IST

Jambipos Online, Jambi- Bungaran Abraham Tambun. Pria difabel amputasi tangan sebelah kanan ini dilantik menjadi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dia bagian dari 178 orang pejabat eselon 3 dan 488 orang pejabat eselon 4 dilantik Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar di halaman dalam kantor gubernur, Sabtu (25/3/2017).

Salah satu yang dilantik adalah Bungaran Abraham Tambun. “Iya (yang dilantik) ada Abraham Tambun, di Dinas ESDM,” kata Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik kepada KlikJambi.news usai acara pelantikan.(Baca: Ini Daftar Nama Pejabat Baru Dilantik)

Gubernur Jambi Zumi Zola saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya menyatakan pelantikan pegawai difabel menjadi salah satu pejabat merupakan bentuk kesetaraan. 

“Meskipun dia difabel, tapi jika memiliki kinerja yang bagus, kami berikan kesempatan. Saya berharap Saudara Abraham Tambun menunjukkan prestasi kerja yang bagus selama menjabat,” ujar Zola.

Bungaran Abraham Tambun sehari-hari dipanggil Bram. Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) ini sebelumnya menjadi staf fungsional di Subbag Keuangan dan Aset Dinas ESDM Provinsi Jambi. 

Mahasiswa S2 Universitas Jambi ini sekarang menjabat sekretaris National Paralimpic Committee (NPC) Provinsi Jambi. NPC merupakan komite olahraga atlet difabel. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos