Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


H Arfan Kembali Dipercayakan Jabat Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi


H Arfan (kiri) jadi Kepala Bidang Bina Marga dilantik oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (7/8/2017).
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli kembali menarik H Arfan untuk menduduki Jabatan Kepala Bidang Bina Marga PU-PERA Provinsi Jambi. H Arfan sebelumnya menjabat pada posisi yang sama sebelum digantikan oleh Budi Budi Nurahman ST pada pelantikan 30 pejabat Eselon III dan IV PU-PERA Provinsi Jambi oleh Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kamis 23 Februari 2017 lalu. Kini Gubernur Jambi Zumi Zola melantik H Arfan dan sejumlah Pejabat Eselon III dan IV PU-PERA Provinsi Jambi, Senin (6/8/2017). 

Pada pelantikan ini, Zumi Zola juga melantik 31 pejabat eselon II lingkup Pemerintah Provinsi Jambi hasil lelang jabatan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (6/8/2017). 

Menurut Zumi Zola, pergantian dan pelantikan pejabat di PU Provinsi Jambi itu berdasarkan hasil dari evaluasi kinerja yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu. 

“Bidang insfrastruktur pembangunan prioritas adalah PU, kalau tidak cekatan dan sigap, bisa terbelakang. Serapan akan rendah dan silva akan besar. Sehingga dibutuhkan pejabat yang sudah profesionel dan sudah pengalaman dibidangnya,” kata Zumi Zola. Zumi Zola kepada pejabat PU yang baru dilantik meminta agar bekerja yang cepat dan profesional. 
Tetap Sinulingga jadi Kepala Bidang Sumber Daya Air PU Provinsi Jambi.
 “Ini sudah bulan Agustus, sampai dengan Desember itu kerjanya nonstop, jadi harus fokus,” kata Zola. Berikut ini nama pejabat PUPR Provinsi Jambi yang baru dilantik, Senin (7/8/2017). Mereka adalah Nazirwan Azhari menjabat Administrator Sekretaris. 

H Arfan jadi Kepala Bidang Bina Marga, Tetap Sinulingga jadi Kepala Bidang Sumber Daya Air PU Provinsi Jambi, Yenki Febrida Kabid Cipta Karya PU, Edy Fernando Kepala Bidang Tata Ruang dan Pertahan. 

Kemudian Nasrul jabat Kepala UPTD Balai Pengujian, Wasis Sudibya jadi Kepala UPTD Balai Peralatan dan Perbekalan, Novi Eka Citra jabat Pengawas Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Artha Cahyokusumo jadi Pengawas Kepala Seksi Permukiman Penataan Bangunan dan Air Minum. 

Selanjutnya, Nusa Suryadi jabat Pengawas Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan. Bambang Sucipto jadi Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Desmarita jabat Kasi Perencanaan Tehnik Bidang Sumber Daya Air. 

Berikutnya Sumardi jabat Kasi Perumahan Formal dan Pembiayaan, Nurmala jabat Kasi Perumahan Swadaya dan Kawasan, Taufik Akbar Kasi Jasa Konstruksi, Devy Kasi Pengendalian, Dian Martiyosa Kasi Tata Ruang, Mahyurita Kasi Pertahanan. 

Selanjutnya Ardiansyah Kepala Sub Tata Usaha UPTD Balai Pengujian, Sigit Irianto Kasubag Tata Usaha UPTD Balai Peralatan dan Perbekalan dan Budi Iswanto Kasi Pelayanan Teknik UPTD Balai Peralatan dan Perbekalan. 

Fokus Kerja 

Menanggapi pelantikan sejumlah pebajat di PU Provinsi Jambi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Ar Syahbandar berpendapat, langkah yang diambil Gubernur Jambi H Zumi Zola sangat bijaksana. 

Pasalnya orang orang yang dilantik ini adalah orang yang betul betul bisa membantu percepatan serapan anggaran mempercepat program Jambi tuntas di setiap SKPD artinya SDM nya betul betul menunjang. Syahbandar berharap, ini pelantikan yang terakhir. 

“Jangan nanti cucuk cabut, cucuk cabut terus kapan nak bekerja. Pejabat yang baru dilantik agar bisa berkomunikasi, berkoordinasi terutama dimana pun mereka ditempatkan. Kalau komunikasinya jelek jugo payah juga, bagaimana ini mau cepat," kata Syahbandar. 

Disebutkan, pada saat hearing dengan DPRD Provinsi Jambi, akan bisa dinilai sejauh mana mereka bisa memahami dan menguasai dengan apa yang mereka kerjakan. “Kita lihat juga nanti kinerjanya, kita awasi juga nanti dalam perjalanan," katanya. (JP-Lee) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar