Home » , , , » Gubernur Sumbar: HPN 2018 Adalah Peluang Besar Bagi Kita

Gubernur Sumbar: HPN 2018 Adalah Peluang Besar Bagi Kita

Written By jambipos-online on Selasa, 06 Februari 2018 | 08:54

Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang puncaknya akan dirayakan pada Jumat pekan ini (Jumat, 9/2/2018) di Padang, bertambah meriah dengan pembukaan Minangkabau Summit "Sinergi Nasional Untuk Sumatera Barat". Yang membuka adalah Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, di Gelanggang Olahraga Agus Salim, Kota Padang, Senin (5/2/2018).Inet
Jambipos Online, Padang-Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang puncaknya akan dirayakan pada Jumat pekan ini (Jumat, 9/2/2018) di Padang, bertambah meriah dengan pembukaan Minangkabau Summit "Sinergi Nasional Untuk Sumatera Barat". Yang membuka adalah Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, di Gelanggang Olahraga Agus Salim, Kota Padang, Senin (5/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Irwan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan masyarakat pers nasional kepada Sumbar untuk menjadi tuan rumah HPN 2018.

"Kami tentu sangat senang dengan dipilihnya Sumatera Barat sebagai tempat pelaksanaan HPN tahun ini," ujar Irwan ketika memberi sambutan di depan ribuan masyarakat Kota Padang.

Irwan menuturkan, rangkaian HPN 2018 sudah berlangsung sepekan terakhir. Sedangkan Minangkabau Summit merupakan kegiatan yang diisi dengan pameran rakyat untuk mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) demi terwujud Sumbar sejahtera.

"HPN ini adalah peluang yang besar bagi kita. Pameran ini diharapkan menjadi ajang promosi bagi UMKM dan bertransaksi dan meraih keuntungan dari kegiatan ini," harap Gubernur yang pandai berpantun itu.

Mewakili Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Sasongko Tedjo selaku Ketua Bidang Organisai PWI Pusat menyampaikan kekagumannya dengan kemeriahan HPN 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar.

"Ternyata banyak kegiatan yang luar biasa, bahkan kegiatan tersebut juga diadakan di seluruh Sumatera Barat," ucapnya.

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

HPN Sumbar 2018 mengangkat tema "Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan". Rangkaian acara HPN juga akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Yang diprediksi paling meriah adalah pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada tanggal 8 Februari dan puncak acara HPN 2018 pada tanggal 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo.(JP)


Share this article :

Posting Komentar