Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Langka, Harga Nila Setara Ikan Gurami di Jambi Selasa 2 Januari 2018

Pedagang Ikan Air Tawar di Pasar Handil Jelutung Kota Jambi. Dok Jampos
Jambipos Online, Jambi-Memasuki hari kedua Tahun 2018, Selasa (2/1/2018) harga Ikan Nila setara dengan harga Ikan Gurami dikisaran harga Rp 45.000/Kilogram. Tingginya harga ikan Nila ini akibat mogoknya pedagang ikan di Pasar Angso Dua Kota Jambi tiga hari terakhir sehingga minimnya pasokan Nila di pasaran di Kota Jambi.

“Harga ikan Nila dan Gurami sama bang, dikisaran Rp 45.000/Kg. Tadi pagi cuman ada satu mobil kecil yang datang bawa ikan Nila ke Pasar Talang Banjar ini. Sekejab langsung habis. Harga nila mencapai Rp 45.000/Kg sama dengan harga ikan Gurami. Sebelumnya harga ikan nila dikisaran Rp 37.000 dan mengalahkan harga ikan mas di kisaran Rp 35.000/Kg,” ujar Pahdi, seorang pedagang ikan air tawar di pinggir jalan Pasar Talangbanjar Kota Jambi kepada Jambipos Online, Selasa (2/1/2018) pagi.

Menurut Pahdi, tingginya harga ikan nila itu akibat minimnya stok akibat dampak dari mogoknya pedagang ikan dan daging di pasar Angso Duo Kota Jambi tiga hari terakhir. Mogok pedagang itu akibat Walikota Jambi melarang pedagang untuk berjualan di Pasar Angso Duo dan harus pindah ke Pasar Talang Gulo Lingkar Selatan Kota Jambi.

“Pedagang awalnya sudah mau pindah ke Pasar Talang Gulo Lingkar Selatan Kota Jambi. Tapi lapak pedagang tak ada, adanya kios itupun terbatas. Kemudian pukul 4.00 WIB sudah sepi dan pedagang harus pindah lagi berjualan di Pasar Angso Duo Jambi. Sementara di Pasar Angso Duo Pemkot Jambi melarang mobil pembawa bahan dagangan masuk ke Pasar Angso Duo Kota Jambi,” ujar Pahdi.

Sementara pengamatan Jambipos Online di Pasar Handil, Pasar Angso Duo, Pasar Keluarga ikan nila kosong. Bahkan pedagang ikan dan daging di Pasar Angso Duo Kota Jambi tak ada yang berjualan. Pedagang ikan dan daging di Pasar Angso Duo Kota Jambi Rabu (3/1/2018) direncanakan sudah berjualan kembali. (JP-Lee)
    

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar