Home » , , , » Kini Penanganan Pedagang Angsoduo Cara "Premanisme"

Kini Penanganan Pedagang Angsoduo Cara "Premanisme"

Written By jambipos-online on Tuesday, January 9, 2018 | 08:26

Pedagang Pasar Angso Duo Kota Jambi masih berjualan di badan jalan. Mereka menolak pindah ke Pasar Induk Talang Gulo Lingkar Selatan, Kota Jambi. Jampos.
Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi hingga kini belum memiliki cara-cara yang elegan dan solutif dalam menangani persoalan Ribuan Pedagang Pasar Angsoduo Kota Jambi. Bahkan kini cara-cara “premanisme” sudah mulai tersulut dalam penanganan para pedagang. Mulai dari cara main paksa pelarangan angkotan logistik pedagang oleh satuan pengamanan dan kini sebaliknya pemblokiran jalan oleh para pedagang.

Informasi terakhir, ratusan pedagang yang kesal memblokir jalan menuju ke Pasar Angsoduo Kota Jambi pada Senin (8/1/2018), sekira pukul 22.30 WIB.

Para pedagang kesal karena tidak boleh berjualan di malam hari. Sempat terjadi kemacetan di lokasi tersebut. Bahkan sejumlah oknum polisi mengamuk karena jalan masuk ditutup oleh pedagang. Situasi menjadi reda setelah sejumlah pejabat Kota Jambi berdatangan, dan melakukan mediasi di Hotel T-one, yang berada tepat di depan Pasar Angsoduo Kota Jambi.

Kasat Pol PP Yan Ismar tampak hadir di lokasi, termasuk Kepala Dinas Koperasi Perinduatrian dan Perdagangan Kota Jambi, Komari.

Setelah bermediasi antara perwakilan pedagang dengan pejabat kota, maka diambil kesepaktan bahwa pedagang boleh berjulan dengan waktu-waktu yang telah disepakati.

Menurut Komari, para pedagang daging, ayam dan ikan hanya boleh berjualan di pasar tersebut sejak pukul 01.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB. 

“Pedagang lain baru masuk berjualan pada pukul 04.00, dan tidak boleh berjualan di pinggir jalan, sepanjang Jalan Sultan Thaha” katanya.

Sementara penelusuran Jambipos Online, pedagang yang masuk Pukul 04.00 WIB adalah pedagang yang pindah berjualan dari Pasar Induk Talang Gulo. Pasalnya kalau sudah Pukul 04.00 WIB, Pasar Talang Gulo Lingkar Selatan Kota Jambi sudah sepi. 

Sehingga para pedagang yang sebelumnya sudah memiliki lapak berjualan di Pasar Induk Talang Gulo Kota Jambi, hanya berjualan sejak Pukul 22.00 WIB hingga Pukul 04.00 WIB. Kemudian pedagang pindah ke Pasar Angso Duo Kota Jambi untuk menjual barang dagangannya. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos