Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


HKTI Berkomitmen Sejahterakan Petani

 
Ketua Umum HKTI Jenderal (purn) Moeldoko saat panen padi disalah satu kabupaten. IST
Jambipos Online, Jambi- Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal (Purn) Moeldoko mengatakan, HKTI komitmen membantu pemerintah untuk terus mensejahterakan petani Indonesia. Untuk menyejahterakan petani, beberapa hal harus dilakukan, antara lain memperbaiki tanah dengan cara memuliakan tanah yang akan digunakan untuk pertanian. Para petani kami arahkan untuk tidak menggunakan pupuk nonorganik lagi. Beberapa daerah yang tanahnya rusak kami perbaiki agar lebih produktif lagi.

Hal itu dikatakan Moeldoko saat Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jambi Periode 2018-2023 yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (12/1/2018).  Pengurus HKTI Provinsi Jambi Periode  2018-2023, Ketua H. Usman Ermulan, Wakil Ketua I Drs H Muhammad Madel,MH, Wakil Ketua II Ir H Amrin Aziz, M.Si, Sekretaris Diawan Dani,SP.

“Meningkatkan produktivitas pertanian nasional dengan cara petani harus berkepastian melalui teknologi. Para petani yang menggarap lahannya harus meninggalkan cara tradisional yang kurang efektif karena ada hasil panen hilang 10 persen per hektarnya. Kami tidak mengenal kata semoga dari 5 ton menjadi 9 ton. Kami sudah membuktikannya dengan cara melakukan penelitian dan pengembangan teknologi,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua HKTI Provinsi Jambi Usman Ermulan mengatakan, dirinya prihatian terhadap komoditas pertanian yang masih belum dapat mandiri.

"Perlu partisipasi aktif dari masyarakat dan pemangku kebijakan untuk membantu stabilisasi harga produk pertanian, peternakan dan perkebunan. Ini adalah program yang akan kita jalankan ke depannya,” ujar Usman Ermulan.

Usman menegaskan, di bawah kepemimpinan Moeldoko, HKTI akan berjuang keras membantu pertanian Indonesia umumnya, dan petani Jambi khususnya.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili DPN HKTI, Totok Sugiyarto menyampaikan, HKTI harus berpihak penuh mendukung program pertanian di setiap wilayah demi kesejahteraan petani. (JP-Lee)

 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar