Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


671 Hari Menjabat Gubernur Jambi, H Zumi Zola Raih 15 Penghargaan Tingkat Nasional

671 Hari Menjabat Gubernur Jambi, H Zumi Zola Raih 15 Penghargaan Tingkat Nasional. Jambipos Online.
Jambipos Online, Jambi-H Zumi Zola Zulkifli sejak dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara 12 Februari 2016 menjadi Gubernur Provinsi Jambi atau selama 671 hari menjabat Gubernur Jambi sudah mencatat 15 Penghargaan dan Apresiasi tingkat Nasional. Penghargaan itu dari Satya Lencana Pembangunan hingga Apresiasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (LPPM IPB).


Penghargaan yang diterima Gubernur Jambi H Zumi Zola itu sejak tanggal 15 Mei 2016 yakni K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Award dalam kategori Peran sebagai Pembina K3 Perusahaan-Perusahaan di Provinsi Jambi yang diberikan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Hanif Dhakiri.

Kemudian pada 21 Juli 2016 menerima Satya Lencana Pembangunan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo (diberikan pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 Tahun 2016 di Jambi) dan pada 8 Desember 2017 Gubernur Jambi H Zumi Zola menerima Apresiasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (LPPM IPB) Peran aktif dan konsisten Pemerintah Provinsi Jambi mendukung Dharma Pengabdian kepada masyarakat melalui Program Produksi Kedelai dengan Teknologi Budidaya Jenuh Air periode tahun 2016 – 2017 diberikan oleh Rektor IPB, Prof.Dr.Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc.

Penghargaan Bidang Budaya, pada 4 Oktober 2017 lalu, H Zumi Zola meraih Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda Indonesia 2017  yang diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy. 

Sepuluh warisan budaya Provinsi Jambi diakui di tingkat Nasional dan mendapat Sertifikat Budaya Tak Benda, yaitu: 1.Tari Elang Seni Pertunjukan, 2.Tomboi Sialongki/Tomboi Gambik Rapa, Pengetahuan dan Kebiasaan Mengenai Alam dan Semesta, 3.Sebilik Sumpah, Kemahiran Kerajinan Tradisional, 4.Ambung Orang Rimba, Kemahiran Kerajinan Tradisional, 5.Cawot, Kemahiran dan Kerajinan Tradisional, 6.Obat Ramuan Orang Rimba, Pengetahuan dan Kebiasaan Mengenai Alam dan Kebiasaan, 7.Belangun Orang Rimba, Adat Tradisional Masyarakat, Ritus dan Perayaan-perayaan, 8.Hompongan, Pengetahuan dan Kebiasaan Perilaku Alam dan Semesta, 9.Musik Cambang Dano Lamo, Seni Pertujukan, dan 10. Tari Kodam, Seni Pertunjukan.

Berikut Ini 15 Daftar Penghargaan Diterima H Zumi Zola

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar