Home » , , » Zola Tinjau Pembangunan Turab Desa Pasar Terusan

Zola Tinjau Pembangunan Turab Desa Pasar Terusan

Written By jambipos-online on Senin, 18 Desember 2017 | 21:54


Jambipos Online, Batanghari-Usai membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan Bawahan Lingkup Kabupaten Batanghari Tahun 2017, Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA didampingi Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsah SY dan Wakil Bupati Batanghari, Hj.Sofia Joesoef,SH meninjau Pembangunan Turab di Desa Pasar Terusan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Senin, (18/12/2017) siang.

Usai peninjauan, Zola menyampaikan, pembangunan turab ini sebelumnya dianggarkan oleh APBN di Balai Wilayah Sungai Sumatera dan telah banyak juga yang dibangun, tetapi mulai dari Tahun 2016, pengerjaan pembangunan turab ini diambil oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan pembangunan dari tahun 2016, ini juga karena pengikisan terjadi setiap tahunnya yang mengakibatkan longsornya tanah dan permintaan dari masyarakat juga. Pembangunan turab ini juga dilakukan secara bertahap karena membutuhkan biaya yang besar, untuk 1 meternya bisa menghabiskan dana sebesar Rp50 juta," terang Zola.

Dijelaskan, untuk tahun 2016 telah dibangun lebih kurang sepanjang 200 meter dan tahun 2017 ini dibangun sepanjang 88 meter dengan anggaran lebih kurang Rp4 miliar rupiah, yang dianggarkan melalui APBD Provinsi Jambi. "Pada rakor tadi, ada juga kepala desa yang menginginkan pembangunan turab tapi yang seperti kita ketahui bisa lebih mahal dari pembangunan jalan, tergantung kondisinya juga," lanjut Zola.

Lebih lanjut, Zola mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi membangun berdasarkan prioritas, masyarakat juga membutuhkan jalan untuk dibangun, jalan ini pun dibagi-bagi, ada jalan Nasional, Provinsi, Kabupaten dan jalan lingkungan. 

“Kita akan duduk bersama dengan Bapak Bupati untuk menentukan mana yang menjadi prioritas, selama ini saya selalu berkoordinasi dengan Bapak Bupati untuk menentukan itu, tidak mungkin semua direalisasikan karena dana terbatas, dan ada 11 kabupaten/kota yang akan dibangun," jelas Zola. (JP-Hms-Richi)








Share this article :

Posting Komentar