Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Minta Para Guru Didik Murid Akhlak yang Baik dan Jujur

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrorri Umar,M.Hum.
Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrorri Umar,M.Hum meminta para guru untuk mendidik murid untuk memiliki akhlak yang baik dan jujur dalam bertindak. Karena mereka merupakan masa depan bangsa yang harus didik sejak dini.

Hal itu diungkapkan Wagub Jambi yang langsung memimpin upacara yang dihadiri oleh perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari setiap Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke 46 Tahun 2017, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (29/11/2017) pagi.

Wagub mengemukakan, melalui peringatan HUT Korpri ke 46 ini, kedepannya ASN lebih meningkatkan disiplin, kualitas diri, serta terus mengeluarkan ide ide yang membangun dan mengembangkan kreativitas diri untuk membantu pembangunan di Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi agar lebih baik lagi.

Pada upacara peringatan HUT Korpri tersebut, Wagub membacakan sambutan tertulis dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada segenap keluarga besar Korpri, atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa, negara serta masyarakat.

Jokowi mengatakan, peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga solidaritas, dan menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. Korpri juga harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan ASN sebagai agen perekat kebhinekaannya.

“Kita menginginkan Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern, efisien, serta melayani dengan jiwa dan semangat pancasila. Kita juga harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan melakukan pembangunan dari desa desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar fisik. Peran korpri sangat vital karena harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah,” ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, setiap korpri harus terus memperbaiki diri dengan memperkuat semangat debirokratisasi, jangan pernah berhenti untuk berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Korpri juga mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional. (JP-Hms-Richi)





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar