Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sekda M Dianto Minta Pengawasan Pelaksanaan APBD Dioptimalkan


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs H M Dianto M Si saat apel di lapangan dalam Kantor Gubernur Jambi, Senin (4/12/2017) pagi. Apel tersebut dihadiri oleh Kepala OPD dan karyawan/karyawati lingkup Setda Provinsi Jambi.(Humas)
Jambipos Online, Jambi-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs H M Dianto M Si menyatakan akan bekerja dengan seksama untuk merealisasikan dan melakukan pengawasan terhadap penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018. Sekda mengemukakan bahwa pengawasan pelaksanaan APBD terus dioptimalkan.

Pernyataan ini disampaikan M Dianto usai menjadi pembina apel di lapangan dalam Kantor Gubernur Jambi, Senin (4/12/2017) pagi. Apel tersebut dihadiri oleh Kepala OPD dan karyawan/karyawati lingkup Setda Provinsi Jambi.

M Dianto menjelaskan, APBD Provinsi Jambi tahun 2018 akan dibahas dan dievaluasi di Pusat. “Direncanakan Senin ini akan dikirim ke kementerian, dan jika sudah diterima di Pusat biasanya dalam waktu seminggu sudah keluar evaluasi terhadap APBD dan kita harapkan tidak akan ada masalah, karena APBD ini sudah dibuat dengan tahapan-tahapan pembahasan,” ujar M Dianto.

Dijelaskan, bahwa pemerintah akan mengawasi penggunaan APBD agar tepat sasaran, tepat program, dan memiliki manfaat besar bagi kemajuan Provinsi Jambi terutama masyarakat.
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs H M Dianto M Si saat apel di lapangan dalam Kantor Gubernur Jambi, Senin (4/12/2017) pagi. Apel tersebut dihadiri oleh Kepala OPD dan karyawan/karyawati lingkup Setda Provinsi Jambi.(Humas)
“Wakil Gubernur Jambi yang memiliki wewenang untuk melakukan pengawasan akan turun langsung untuk memastikan setiap program pembangunan dapat terlaksana. Seperti contoh dalam program pertanian di Tanjungjabung Barat nanti kita akan datang langsung ke lokasi, setelah dievaluasi oleh Wagub, baru kita bawa kepada gubernur. Jadi, setelah kita evaluasi di lapangan, ketika dibawa ke dalam rapat bersama gubernur, semua program telah dipantau,” kata M Dianto.

M Dianto juga memaparkan agenda kerjanya ke depan dengan aset yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jambi. “Tadi pagi, saya hadir pukul 06.30 dan langsung meninjau keliling keadaan di kantor gubernur ini, ada beberapa hal yang menjadi catatan kami. Yaitu, pertama aset yang dimiliki di kantor gubernur, yakni mobil dinas yang telah ditarik, ada di halaman depan dan belakang. Juga meja dan kursi yang ada di beberapa tempat yang sudah tidak digunakan lagi dan sangat mengganggu kebersihan. Nanti akan ada lelang aset, dan sudah kami sampaikan ke KPKNL Palembang dan sudah keluar nilainya, tinggal dilaksanakan lelang,” kata M Dianto.

Sebelumnya, saat menyempaikan arahan dalam apel pagi tersebut, M Dianto menekankan beberapa hal yaitu  peningkatan kinerja, kedisiplinan, dan kebersihan, serta penyerapan anggaran yang telah memasuki tahapan akhir.

Dia juga meminta seluruh pegawai Kantor Gubernur Jambi untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian kantor dan lingkungan kerja.

 “Saya berharap para ASN diberikan pekerjaan sesuai dengan tupoksi dan diberikan pekerjaan yang jelas, dan beban kerja dibagi abis, agar semua pekerjaan dapat berjalan lancar, tidak ada ASN yang tidak mendapatkan pekerjaan sehingga tidak betah di kantor,” katanya.(JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar