Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sekda: Jadikan Peringatan HKSN Hari Berbagi Sesama

M Dianto pada peringatan HKSN bertempat di lapangan PSBRW Pattimurra, Jumat (15/12/2017). Photo2: Humas
Jambipos Online, Jambi-Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs H M Dianto,M Si menyatakan bahwa peringatan Hari Kesetiakawan Sosial Nasional (HKSN) sebagai hari untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan. Bahwa setiap tanggal 20 Desember setiap tahunnya diperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang bertujuan untuk berbagi dengan sesama.

Pernyataan ini disampaikan M Dianto pada peringatan HKSN bertempat di lapangan PSBRW Pattimurra, Jumat (15/12/2017). Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas SosDukCapil Provinsi Jambi,dan Purnabakti Kepala Dinas SosDukCapil.

“Jadi tanggal 20 Desember setiap tahunnya di Indonesia  dilakukan yang namanya memperingati HKSN atau Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional. Kita secara Nasional 2014 yang dulu pernah diadakan di Jambi dan tahun ini diadakan di Surabaya Jawa Timur dan kegiatan ini dimaknai sebagai hari untuk berbagi. Jadi yang memiliki rezeki lebih berbagi dengan rezekinya kurang kita yang muda memperhatikan yang tua. Makanya kegiatan hari ini dari Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi melakukan kegiatan yang bersifat social,” katanya.

Dijelaskan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi warga yang membutuhkan. “Seperti yang disampaikan kegiatan ini bagaimana kita berbagi dalam acara kesetiakawanan sosial ini kita memberikan kepada warga yang memang membutuhkan,” katanya.

“Kita mencari solusi dan pemecahan atas berbagai upaya yang dihadapi dalam kondisi terkini. Kita carikan jalan keluarnya dengan mencarikan solusi terbaik ini sudah dilaksanakan seperti kegiatan hari ini. Dinas Sosial Dukcapil bisa mencari partner  dengan melibatkan beberapa bank lalu melibatkan BUMD  dan juga memberikan kepada sesama kita pada  mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut dan kami harapkan hubungan yang harmonis antara kita yang terlibat dalam kegiatan sosial ini dalam mewujudkan Jambi Tuntas 2021,” sebutnya.

Disampaikan, bahwa dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan bagi para pejabat dan pegawai yang pernah menjabat di Dinas Sosial Dukcapil. “Saat ini Kepala Dinas mengingat kinerja dari pejabat yang sudah purna bakti dan juga para karyawan yang telah berkarya  inilah inti dari hari kesetiakawanan sosial,” ujarnya.

Disebutkan, adalah hari yang berbagi mengingat Bakti mereka yang sebelumnya jadi kegiatan yang juga biasanya dibarengi dengan kegiatan donor darah atau kegiatan sunatan missal. Tapi karena kegiatan itu memerlukan orang yang banyak lalu dengan dana yang juga cukup besar nanti mungkin akan dilaksanakan juga oleh dinas dukcapil dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Pada kegiatan ini jug hadir Tagana,lalu PKH, Karang Taruna seluruh komponen pilar-pilar dari sosial ini hadir disini mendukung kegiatan nih mudah-mudahan ini ke depan memang menjadi apa namanya suatu hubungan yang erat dari dinas sosial dengan tenaga-tenaga sosial di lapangan,” katanya.

M Dianto menambahkan, bahwa kesetiakawanan sosial merupakan potensi spritual,komitmen bersama sekaligus jatidiri bangsa. “Oleh karena itu kesetiakawanan sosial merupakan nurani bangsa Indonesia yang dilandasi oleh pengertian,kesadaran keyakinan dan tanggung jawab serta partisipasi sosial sesuai dengan kemampuan dari masing masing warga masyarakat dengan semangat kebersamaan kerelaan untuk berkorban dalam kebersamaan dan kekeluargaan,” katanya.

Pada kegiatan ini juga dibagikan bingkisan untuk para jompo di Panti Budi Luhur yaitu dari Bank Panin 60 kaleng,BTN Cabang Jambi dan,BCA Cabang Jambi masing masing Rp 1 Juta, PDAM Tirta Mayang berupa biskuit sebanyak 60 kaleng, BNI berupa kain sarung sebanyak 60 lembar.(JP-Hms-Maria)






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar