Home » » Malam Pergantian Tahun Warga Kota Jambi Nikmati Kemilau Lampu Proyek Senilai Rp 3 Miliar

Malam Pergantian Tahun Warga Kota Jambi Nikmati Kemilau Lampu Proyek Senilai Rp 3 Miliar

Written By jambipos-online on Sunday, December 31, 2017 | 14:59

Rehap Tugu Keris Siginjai Senilai Rp 3 Miliar Dari APBD Kota Jambi 2017.
Jambipos Online, Jambi-Malam pergantian Tahun 2017 ke Tahun 2018, warga Kota Jambi mulai menikmati kemilau lampu Tugu Keris Siginjai Kotabaru senilai Rp 3 Miliar dari APBD Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi 2017. Peresmian Tugus Keris Siginjai ini “diresmikan” dibungkus dengan Pentas Seni Budaya Kota Jambi yang diadakan précis didepan Tugus Keris Siginjai tersebut, Minggu (31/12/2017).

Sebelumnya Pemerintah Kota Jambi mengganti Tugu Jam (Tugu Monas) Kotabaru Jambi dengan membangun Tugu Keris Siginjai. Pembangunan Tugu Keris Siginjai itu ditargetkan selesai akhir 2017 dan akan bisa diabadikan warga Jambi.

Walikota Jambi Syarif Fasha kepada wartawan mengatakan, Tugu Keris Siginjai dipilih karena mimiliki nilai historis dan Budaya Kota Jambi. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai ikon Jambi.
Saat itu kata Fasya, ukuran bundaran juga akan di perkecil sehingga tidak terlalu mengganggu lalu lintas yang ada.

“Karena saat ini ukuran bundaran cukup besar. Akan Saya perkecil seperti bundaran yang ada di depan PLN saat ini. Jadi konsepnya modern namun tetap memiliki nilai historis,” katanya.

Namun dari pantauan Jambipos Online, Minggu (31/12/2017) bundaran Tugus Keris Siginjai masih seukuran seperti yang lama. Tak ada mengecilkan bundaran sekeliling Tugu tersebut.

Saat itu, Kepala Dinas PU Kota Jambi, Farti Suandri mengatakan, pembangunan Tugu Keris Siginjai  memakan anggaran lebih dari Rp 3 miliar. 

“Kita tidak merusak apa yang ada, namun konsepnya lebih kepada muatan dan budaya lokal. Pembangunan Tugu Keris Siginjai lebih memuat nilai Historis Kota Jambi dibandingkan dengan Tugu Monas yang terkesan mengabsi Tugu Monas Jakarta dan Jam Gadang Sumbar," kata Farti Suandri. 

“Nilai Rp 3 Miliar cukup luar biasa besarnya hanya untuk memugar Tugu Monas jadi Tugu Keris Siginjai. Apakah keris yang menjulang ke langit itu terbuat dari emas, sehingga besaran anggaran menelan anggaran hingga Rp 3 Miliar. Ini Proyek akhir jabatan,” cetus Rosdiman, saat disapa Jambipos Online ketika dirinya melihat Tugu Keris Siginjai Minggu (31/12/2017) siang. (JP-Lee)

Berita Terkait






Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos