Home » » FGD PWI Jambi-RRI Berjalan Sukses

FGD PWI Jambi-RRI Berjalan Sukses

Written By jambipos-online on Rabu, 13 Desember 2017 | 10:02

Kegiatan Dialog RRI Jambi Luar Studio dalam Forum Group Discution (FGD) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi di Sekretariat PWI Jambi Jalan Jakarta Baru, Kotabaru Kota Jambi, Senin (11/12/2017) malam berjalan sukses. Photo2: Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Kegiatan Dialog RRI Jambi Luar Studio dalam Forum Group Discution (FGD) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi di Sekretariat PWI Jambi Jalan Jakarta Baru, Kotabaru Kota Jambi, Senin (11/12/2017) malam berjalan sukses.

Tampil sebagai narasumber yakni Asisten II Bidang Pembangunan Setda Prov Jambi Agus Sunarwo dan Ketua PWI Provinsi Jambi Saman Spt. Kegiatan ni turut dihadiri puluhan wartawan di Jambi lintas generasi. Juga dihadiri Ketua IWO Provinsi Jambi Nurul Fahmi, Ketua AJI Jambi Heri, Ketua IJTI Jambi.

Kegiatan FGD ini mengangkat Tema “Peran Pers Membangun Jambi”. Dalam dialog ini tercipta hubungan kedepan antara Pemprov Jambi dengan pers khususnya PWI Provinsi Jambi terlebih bidang Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Karena SDM wartawan juga harus ditingkatkan dan hal ini juga enjadi tanggungjawab Pemrov Jambi. 

Agus Sunarwo mengatakan, Pemprov Jambi senantiasi siap membangun hubungan kerjasama, juga terhadap insane pers atau PWI Jambi. Misalnya soal UKW bagi wartawan sehingga semakin mumpuni dalam menyajikan berita.

Sementara Saman Spt mengungkapkan, tantangan wartawan saat ini adalah mengimbangi derasnya social media dalam memberikan informasi secara gambling kepada masyarakat umum. Namun hal itu tidak terkonfirmasi dengan baik, sehingga butuh peran wartawan dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Sementara wartawan senior (pensiunan) Kompas di Jambi, Nasrun Thahar mengatakan, peran pemerintah dalam memberikan data pembangunan kepada wartawan juga harus valid. Karena pejabat dan wartawan menjalankan tugas sesuai dengan Undang-Undang. 

“Apakah bapa tahu kalau luas sungai yang tercemar merkuri, berapa minimarket yang tak punya ijin, berapa rakyat yang belum bisa menikmati air bersih, berapa rakyat yang masih hidup dibawah garis kemiskinan, tentu ini harus bapak tahu sekalu pejabat pemerintah,” tanya Nasrun Thahar pada forum itu. 

Pada dialog ini juga terjadi dialog dari sejumlah wartawan yang hadir pada FGD tersebut. Kegiatan ini dipandu oleh Penyirat RRI Jambi Adi Met dan rekan serta disiarkan langsung pada malam itu. (JP-Lee)   








Share this article :

Posting Komentar