Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Merangin Sidak Puskesmas Pamenang

Bupati Merangin H Al Haris melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Simpang Limbur Kecamatan Pamenang, Kabupaten Meragin, Kamis (14/12/2017). Pada sidak itu, bupati menemukan lemahnya pelayanan kesehatan yang diberikan.
Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Simpang Limbur Kecamatan Pamenang, Kabupaten Meragin, Kamis (14/12/2017). Pada sidak itu, bupati menemukan lemahnya pelayanan kesehatan yang diberikan.

Puskesmas itu tidak mempunyai tenaga Analis Laboratorium. “Tolong Pak Kepala Puskesmas untuk mencari anak Limbur yang tamatan Analis untuk diangkat menjadi tenaga honor,’’ujar Bupati.

Bupati minta kepada tenaga honor yang ada di Puskesmas itu, untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dipastikan bupati pada 2018 nanti, status Puskesmas Simpang Limbur dinaikan menjadi Puskesmas rawat inap.

Hal ini berdasarkan permintaan masyarakat dan mengingat lokasi Puskesmas yang sangat strategis di antara lokasi hunian penduduk. Apalagi di kawasa itu, jumlah penduduknya cukup banyak.

“Puskesmas Simpang Limbur ini masuk dalam 10 besar Puskesmas yang sudah dinilai akreditasinya. Jadi saya  sangat berharap pelayanan yang diberikan, benar-benar sesuai dengan standar pelayanan kesehatan,’’tegas Bupati.

Sejumlah Puskesmas di Merangin yang sudah dinilai akreditasinya diantaranya, Puskesmas Bangko, Puskesmas Kandis, Puskesmas Pamenang, Puskesmas Simpang Limbur,  Puskesmas Sumber Agung.

Selain itu, Puskesmas Sungai Manau, Puskesmas Meranti, Puskesmas Muara Delang dan Puskesmas Sungai Bulian. Semua Puskesmas yang sudah dinilai akreditasnya itu, hasil penilaian akan diumumkan tiga bulan lagi.(JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar