Home » , » Akom Minta H Ivan Wirata Maju di Pileg 2019

Akom Minta H Ivan Wirata Maju di Pileg 2019

Written By jambipos-online on Tuesday, December 5, 2017 | 18:02

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) H Ade Komaruddin (Akom) saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) V Depidar Soksi V Provinsi Jambi di Novita Hotel Jambi, Selasa (5/12/2017). Photo: Asenk Lee Saragih
Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Provinsi Jambi H Ivan Wirata (kiri) saat memberikan Cendramata kepada Ketua Umum Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI H Ade Komaruddin pada Musyawarah Daerah (Musda) Depidar Soksi Provinsi Jambi di Novita Hotel Jambi, Selasa (5/12/2017).  Photo: Asenk Lee Saragih

Jambipos Online, Jambi-Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) H Ade Komaruddin (Akom) meminta Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Provinsi Jambi H Ivan Wirata untuk ikut bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang. Akom juga meminta H Ivan Wirata untuk memaksimalkan anggota Soksi menyapa masyarakat.

Hal itu diungkapkan Akom saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) V Depidar Soksi V Provinsi Jambi di Novita Hotel Jambi, Selasa (5/12/2017). Musda ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan dihadiri anak pendiri Soksi Suardiman, Ketua Kosgoro Provinsi Jambi Syahirsyah (Bupati Batanghari), Ketua AMPG Prov Jambi Andria, Ketua KNPI Prov Jambi, Sekjen DPD Golkar Provinsi Jambi Supardi, Ketua Umum Pemuda Pancasila Indra Armandaris, dan Pengurus Cabang Soksi se Provinsi Jambi dan undangan lainnya. 

Akom juga meminta Ivan Wirata untuk melakukan rekonsiliasi, turun kebawah, sapa masyarakat dengan ilmu politik yang santun. Dia juga mengatakan caleg harus berkompetisi dengan sehat.

“Kader Soksi yang mau masuk mencalonkan legislatif harus melakukan konsolidasi semenjak awal 2018. Turunlah ke bawah, sapa rakyat dan pakai limu. Tentunya, jangan nanti melakukan hal-hal yang dibelakang hari. Lakukan training kepada seluruh kader Soksi untuk strategi pemenangan legislative mendatang,” katanya.

Kata Akom yang juga calon Ketum Golkar ini, kalau sedang berpolitik, berpolitik saja dengan baik dan jangan pura-pura baik. Berpolitik sebagai Ibadah harus punya hati yang tulus. Kader Soksi harus mempersiapkan strategi yang baik untuk dapat memenangkan sebagai Calon Legislatif.

Disebutkan, kompetisi pada Caleg dari sesame kader partai harus bertarung dengan sportif dan elegan. “Pada Pileg mendatang ada konsekuensi menang atau kalah dalam pertarungan. Jadi jangan hanya menikmati kemenangan saja, kekalahan juga harus dinikmati dengan baik. Saya sering menang, sering juga kalah. Tidak usah bersedih kalau kita kalah, kita nikmati aja, bisa lebih bebas, lebih santai, lebih sehat,” katanya.
Menanggapi usulan Akom tersebut, Ivan Wirata mengatakan, dirinya siap untuk maju di Pileg DPR RI Dapil Provinsi Jambi. Dia juga mengucupkan termakasih atas dukungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) H Ade Komaruddin (Akom) atas rencana percalonan Caleg pada Pemilu 2019 mendatang.

“Saya akan membangun komunikasi dengan masyarakat. Turun menyapa masyarakat dan menampung aspirasi masyarakat. Seluruh Anggota Soksi Provinsi Jambi juga akan ikut membantu soal pencalonan Pileg 2019 mendatang,” ujar Ivan Wirata yang juga mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi 2011-2014 ini. (JP-Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos