Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zumi Zola Akan Baca Puisi di Teater Suluk Bambu


Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi Zumi Zola direncanakan hadir dan akan ramaikan “Suluk Bambu” yang digelar Teater Tonggak pada 10 sampai dengan 12 November 2017 mendatang, jika tidak berhalangan. Tak hanya itu, Zumi Zola juga akan membaca puisi cinta pada event tersebut. “Saya akan hadir jika ada di Jambi dan tidak berhalangan ataupun ada agenda lain, saya siap hadir untuk acara Suluk Bambu,” kata Zola, Rabu (01/11/2017).

Hal tersebut disampaikan Zumi Zola ketika disambangi oleh Hendry Nursal dan rekan Pelaksana Suluk Bambu. Menariknya dalam pertemuan singkat itu, Zumi Zola juga menuturkan siap turut meramaikan acara, saat ditanya kesediannya untuk membaca puisi.

“Ohh boleh-boleh, pokoknya jika nanti saya di Jambi, saya akan hadir. Namun, jika tidak hadir berarti saya sedang di luar Jambi, kalau saya janjikan nanti jadi kecewa kalau saya tiba-tiba ada kegiatan luar dan tidak hadir,” jelasnya.

Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) UPTD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Didin Sirojudin, S.Sn menyambut baik rencana hadirnya Gubernur Jambi Zumi Zola pada kegiatan Suluk Bambu.

“Saya selaku Kepala TBJ menyambut baik rencana kehadiran pak Gubernur, Zumi Zola. Apalagi nanti mau baca puisi, ini dapat memberi semangat untuk para Anak Muda, Gubernur saja terus berkarya walaupun sangat padat pekerjaannya,” katanya.

Sementara itu, Hendry Nursal juga menyambut baik dan sangat mengapresiasi untuk respon positif dari Zumi Zola terhadap Suluk Bambu. “Saya mendapat bocoran dari beberapa rekan bahwa Gubernur punya puisi-puisi cinta karya dirinya,” sebutnya.

“Nah, itu akan menjadi semangat tersendiri bukan hanya untuk kami yang melaksanakan kegiatan namun akan memberikan dorongan juga untuk para anak muda Jambi berkarya,” tambahnya.

Untuk diketahui, Suluk Bambu juga melibatkan antara lain Bengkel Seni TBJ, Ja’far Rassuh, Fauzi Z Maestro perupa Jambi, Pelukis Ekspresif Boslan Tobing, Ide Bagus Putra, Didin Siroz, Muhammad Husyairi, Salira Ayatusyifa, Teater AiR, Sanggar Seni Sialang Rayo.

Selanjutnya, Teater Lam Alif, Sanggar Seni Tanah Pilih Jambi dan Wak Kocai. Lalu Pertunjukkan Musik hasil aransemen Agung Gumilar persembahan Teater Tonggak, Workhsop Teater bersama Tony Broer dan Pameran Fotografi Sakti Alam Watir (5AW).

“Inilah silaturahmi yang kami maksud, tidak hanya seniman tapi juga pihak-pihak lainnya. Terima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak untuk Suluk Bambu Teater Tonggak yang sudah terdata saat ini, kita masih melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak agar suksesnya acara ini,” jelas Hendry.

Hingga saat ini Suluk Bambu didukung oleh 23 Media Massa untuk Online, Cetak, Televisi dan Radio lokal, Taman Budaya Jambi UPTD Disbudpar Provinsi Jambi, 5AW Fotografi, Laskar Merah Putih, Mumutama Production.

Kemudian, ada juga Cafee Port Of Destination (POD), Jok Distro, Hangout Cafe, Gentaranish Cafe, Teater AiR, Ceret Studi, Sanggar seni Tanah Pilih Jambi, Kelompok Komunitas Teater Sekolah, Perguruan Tinggi dan lainnya.

Sebagai Informasi penonton tidak ada tiket masuk, rencananya juga akan ada lomba Swafoto atau Selfie terbaik yang di posting via Instagram dan mendapat hadiah menarik dari Teater Tonggak. (JP-Rel)
Zumi Zola ketika disambangi oleh Hendry Nursal dan rekan Pelaksana Suluk Bambu.




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar