Home » , , , » Zola Tinjau Pembangunan Jalan Kumpeh

Zola Tinjau Pembangunan Jalan Kumpeh

Written By jambipos-online on Tuesday, November 28, 2017 | 22:28

Zola Himbau Masyarakat Untuk Bersama-sama Menjaga Jalan 
Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA didampingi Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi H Arfan meninjau pembangunan jalan Desa Betung Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Selasa (28/11/2017). (Humas)
Jambipos Online, Muarojambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA didampingi Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi H Arfan meninjau pembangunan jalan Desa Betung Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Selasa (28/11/2017).

Kedatangan Gubernur Jambi H Zumi Zola dan rombongan disambut Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro berserta camat dan lurah berserta kepala desa.

“Saya melihat lansung hasil pembangunan jalan Ringid Beton yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jambi di Desa Betung Kecamatan Kumpeh Hilir, hasilnya cukup bagus, karena sekarang ini sudah di awal Nopember berarti semua pekerjaan harus selesai tepat pada waktunya," ucap Zola.

“Saya mengingatkan Kadis PUPR Provinsi Jambi, agar semua pekerjaan harus tepat waktu, mengingat sekarang ini sudah di akhir bulan November berarti semua pekerjaan harus selesai dengan tepat waktu dan mutu harus bagus,” kata Zola.

“Jalan yang dibangun ini adalah jalan perekonomian masyarakat, yang sering dipergunakan untuk mengakat hasil pertanian dan sawit. Ketika musim hujan datang sering kali mobil terbenam dan terbalik di  3 titik yang sedang dibangun ini. Kita membangun ini serba perioritas mana yang diutamakan dulu, kami rasa jalan ini sangat penting. Maka dibangun dengan panjang 2 Km lebih  lebar 7 meter dengan total anggaran Rp 14,5 Milyar, karena jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat sebagai sarana penghubung untuk membawa hasil pertanian," Jelas Zola.

Selain itu, Zola mengajak masyarakat untuk menjaga jalan yang sudah dibangun dengan cara bersama-sama dengan memperhatikan tonase muatan kendaraannya yang melewati jalan tersebut. Jangan melebihi tonase yang sudah ditentukan.

“Hampir semua jalan yang dibangun sekarang ini sudah beralih pada Rigid Beton, memang biaya yang di keluarkan cukup banyak, tetapi kekuatannya bisa mencapai 15 tahun dengan tonase 40 ton. Untuk itu secara bertahap akan di perbaiki semua dengan segala prioritas," kata Zola.

Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun infrastruktur jalan secara bertahap di Kabupaten/kota, untuk sekarang ini, kita mengutamakan jalan sentra produksi pertanian dan jalan yang sering rusak parah. (JP-Hms-Sapra Wintani) 










Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos