Home » , , » Zumi Zola dan H Arfan Tinjau Pembangunan Jalan Perumahan Bungo Makmur

Zumi Zola dan H Arfan Tinjau Pembangunan Jalan Perumahan Bungo Makmur

Written By jambipos-online on Friday, October 20, 2017 | 07:34

Gubernur Jambi H Zumi Zola,S.TP,MA didampingi Bupati Bungo, H Mashuri dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi H Arfan meninjau pembangunan jalan di Perumahan Bungo Makmur di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Kamis (19/10/2017) sore. Panjang jalan tersebut 600 meter, lebar 3 meter, dengam anggaran Rp600 juta.  (Humas)
Jambipos Online, Bungo-Gubernur Jambi H Zumi Zola,S.TP,MA didampingi Bupati Bungo, H Mashuri dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi H Arfan meninjau pembangunan jalan di Perumahan Bungo Makmur di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Kamis (19/10/2017) sore. Panjang jalan tersebut 600 meter, lebar 3 meter, dengam anggaran Rp600 juta. 

“Sebelumnya sudah kita lihat (jalan perumahan) di Kota Jambi dan di Kabupaten Muarojambi. Jalan ini tadinya memang tanah, kalau musim hujan becek, musim kemarau berdebu, jadi kita bangun jalannya," ujar Zola. 

“Tahun pertama ini ada 2 lokasi, yang pertama ini 600 meter, kita juga buat jalan sampai ke mesjid. Kami lihat lagi, yang padat penduduknya tetapi kondisinya tidak layak, saya koordinasi juga dengan bupati karena bupati juga bangun, supaya tidak overlapping," ujar Zola. 

Disebutkan, pekerjaan ini juga menjadi teguran halus buat pengembang, jangan cuma bangun rumahnya, fasilitas lainnya tolong dibangun juga. 

 “Bupati akan menertibkan, saya sangat mendukung, jadi kalau bangun perumahan jangan asal bangun, tetapi mesti ada rencananya, fasilitasnya apa, jangan dibangun, tetapi fasilitas umum untuk masyarakatnya tidak diperhatikan, jangan seperti itu. Pengembangnya dievaluasi, kalau tidak bisa mengevaluasi diri, Pak Bupati yang mengevaluasi,” kata Zola. 

Sementara Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi H Arfan menambahkan PUPR Provinsi Jambi memiliki program pembangunan jalan perumahan. PUPR Provinsi Jambi sudah membangun jalan perumahan di Kota Jambi, Muarojambi dan Muarobungo. 

Dikatakan, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi akan meningkatkan Pembangunan Peningkatan Prasarana Umum (PPU) di Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi dan kabupaten lainnya. 

Kata Arfan, dirinya bersama Gubernur Jambi Zumi Zola telah meninjau sejumlah titik pembangunan PSU di Kota Jambi dan Muarojambi Selasa (17/10/2017) sore lalu. Peninjauan itu diantaranya berada di Perum Vidya Indah 2, yang berada di Kelurahan Lingkar Selatan, Kota Jambi, Perumahan Alamanda Asri 2 Kota Jambi dan di Perum Laksana Permai di Desa Mekar Jaya, Muarojambi, yang merupakan dana dari APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017. 

Kata H Arfan, pembangunan Prasarana Umum di Perumahan Vidya Indah II dengan panjang 399 m dan dana Rp 500 juta, pembangunan PSU Perumahan Alamanda Asri 2 Panjang 336 m anggaran Rp 450 Juta. Disebutkan, untuk pembangunan Perumahan Laksana Permai yang terletak di Kabupaten Muarojambi dengan panjang 573 meter anggaran Rp 663 Juta. 

Seluruhnya dana pembangunan berasal dari APBD Provinsi Jambi dan akan selesai pada Desember 2017. Guna terwujudnya Jambi Tuntas 2021 yakni pembangunan di bidang Infrastruktur jalan, Gubernur Zola bersama Dinas PUPR Provinsi Jambi terus melakukan peninjauan pembangunan peningkatan jalan disejumlah Kabupaten dan Kota se- Provinsi Jambi. (JP-Lee)





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos