Home » , , » Polisi Kesulitan Melacak Pemilik 612 Dus Camera DSLR dan Android

Polisi Kesulitan Melacak Pemilik 612 Dus Camera DSLR dan Android

Written By jambipos-online on Monday, October 23, 2017 | 06:20

Nilai Barang Elektronik Seludupan Ditaksir Rp 6 Miliar 
Sebanyak 612 dus camera DSLR dan Android yang diamankan Polres Tanjabtim, Rabu (18/10/2017) malam lalu. IST
Jambipos Online, Tanjabtim-Kapolres Tanjungjabung Timur, AKBP Marinus Marantika Sitepu mengatakan pihaknya masih kesulitan untuk melacak siapa pemilik 612 dus camera DSLR dan Android yang diamankan Polres Tanjabtim, Rabu (18/10/2017) malam lalu.

Ribuan unit barang elektronik yang diduga seludupan itu nilainya ditaksir mencapai angka Rp 6 miliar. Polisi sulit mengembangkannya, karena sopir hanya diperintah melalui ponsel, dan ponsel yang menyuruhnya saat ini sudah tidak aktif lagi.

Kata AKBP Marinus Marantika Sitepu, jumlah unitnya kita belum tahu, semuanya masih terbungkus didalam 612 dus, terdiri dari camera DSLR dan Android. 

“Kalau diuangkan mungkin bisa mencapai Rp 6 miliar,” kata AKBP Marinus Marantika Sitepu kepada wartawan saat dijumpai di sela-sela acara HUT Tanjabtim, kemarin. 

Marinus menegaskan, pihaknya belum berani membuka secara keseluruhan barang ilegal tersebut. Dus yang telah dibuka hanya diambil untuk sample dan memastikan isi kotak yang diangkut menggunakan Dua unit Truk. 

“Kita masih melakukan pengembangan untuk mengungkap siapa pemiliknya,” kata Marinus. Direncanakan, barang ilegal itu akan dilelang seandainya tidak ada yang mengakui dan dari hasil penyelidikan tidak ditemukan siapa pemiliknya. 

“Kita sulit mengembangkannya, karena sopir hanya diperintah melalui ponsel, dan ponsel yang menyuruhnya saat ini sudah tidak aktif lagi,” katanya. (JP-Tim)
Gambar Oleh (FB-Untung Iskandar-IST)





Gambar Oleh (FB-Untung Iskandar-IST)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos