Home » , , » Menggagas “Warung Kopi Ispirasi” Desa

Menggagas “Warung Kopi Ispirasi” Desa

Written By jambipos-online on Saturday, September 30, 2017 | 17:46

"Warung Kopi Inspirasi".Ist
Jambipos Online, Jambi-"Warung Kopi Inspirasi". Adalah wacana ide untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan di desa-desa, terkhusus di Kabupaten Sarolangun. Saat ini potensi anggaran yang dikelola oleh desa relatif besar, namun minim inovasi. 

Sehingga output yang dihasilkan tidak membawa perubahan yang significan terhadap lajunya perekonomian dan penyediaan kesempatan kerja bagi masyarakat. Demikian disebutkan Ibnu Ziady MZ ST MH, pejabat PU Kabupaten Sarolangun dalam memberikan keterangan pada sejumlah gambar design wrung kopi inspirasi. 

“Kami tawarkan ide sebuah wadah yang dilatarbelakangi dari gaya hidup masyarakat kita yang suka ngobrol sambil menikmati secangkir kopi dan kue-kue tradisional setempat yang keberadaannya sudah sulit kita temui di tempat-tempat umum,” ujarnya. 

“Sebuah tempat yang nyaman dan lebih "merakyat" dikelola oleh anak-anak muda desa setempat, dengan dilengkapi fasilitas koran lokal yang akan dipajang pada area publik sehingga mengundang minat masyarakat untuk gemar membaca dan mendapatkan informasi yang up date. Juga dilengkapi wifi yang akan menambah daya tarik semua kalangan untuk datang dan berinraksi lebih akrab dengan masyarakat setempat dan dunia luar. Dan semoga menjadi daya tarik bagi orang luar desa untuk berkunjung guna menikmati sajian khas kuliner dan atraksi budayanya#InspirasiArsitekDusun,” sebut Ibnu Ziadi. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos