Home » , , , » Gubernur Jambi Zola Ajak Kader Pramuka Gunakan Medsos Secara Positif

Gubernur Jambi Zola Ajak Kader Pramuka Gunakan Medsos Secara Positif

Written By jambipos-online on Saturday, September 30, 2017 | 08:46

Gubernur Jambi, H Zumi Zola,S.TP,MA dalam Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Depan kantor Gubernur Jambi, Jumat (29/9/2017) pagi. Humas
Jambipos Online, Jambi-Perkembangan dunia teknologi informasi kini semakin tak terbendung. Bahkan pengunaa sosial media kini semakin menjadi sorotan karena kerap memicu konflik sosial, khususnya soal ujaran kebencian. Penggunaan sosial media ini juga jadi sorotan dalam Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jambi.

Sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Dr Adhyaksa Dault,SH,M.Si yang dibacakan oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola,S.TP,MA dalam Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Depan kantor Gubernur Jambi, Jumat (29/9/2017) pagi.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault juga ikut hadir dalam acara tersebut, setelah pada Kamis (28/9/2017) malam melantik Gubernur Jambi, H.Zumi Zola sebagai Kepala Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka dan para pngurus Kamabida lainnya.

Pramuka telah merespon dengan cepat hal yang diingatkan oleh Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Kamabinas Pramuka untuk memanfaatkan media sosial dengan baik, dimana Pramuka memiliki tagline “Setiap Pramuka adalah Kantor Berita,” yang atinya banwa anggota Pramuka harus aktif, produktif, dan kreatif dalam menyuarakan atau mengabarkan keadaan di sekitarnya, menolak berita palsu atau hoax.

Pramuka tidak sekedar hanya menjadi konsumen informasi, tetapi juga menjadi produsen informasi, yang positif dan konstruktif, yang menjadi spirit baru Gerakan Pramuka di era digital, dan keberadaan Gerakan Pramuka baik di media sosial maupun di dunia nyata harus lebih terasa kehadirannya, bukan sekedar untuk dirinya, tetapi juga untuk masyarakat yang lebih luas.

Dalam sesi wawancara, Zola mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi peringatan hari Pramuka ke-56 tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi. “Semangatnya luar biasa dan semoga bisa menyesuaikan dengan tantangan zaman,” ujar Zola.

Zola berharap agar ditengah tantangan dan kemajuan zaman saat ini, Pramuka bisa menjadi pilihan yang menarik, terutama bagi generasi muda, termasuk di Provinsi Jambi.

Dia juga mengimbau kader Pramuka untuk bijak dan cerdas dalam memafaatkan IT (information technology)/teknologi informasi. “Dalam dunia IT sekarang ini yang sudah maju, Pramuka bisa memanfaatkan IT dengan positif,” kata Zola.

Dia juga mengapresiasi program Pramuka dibawah kepemimpinan Adhyaksa Dault. “Kami menyambut baik, kami merespon positif, insya Allah program-program beliau akan kami terapkan di Pramuka Jambi ini. Alhamdulillah, beliau selalu memonitor, Pramuka Jambi sejauh ini sudah baik dan tentu kita menginginkan lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan tersebut diberikan tanda penghargaan kepada para kader Pramuka berprestasi se Provinsi Jambi. Berbagai atraksi yang ditampilkan oleh kader Pramuka memeriahkan peringatan hari Pramuka ke-56 Tingkat Provinsi Jambi tersebut.
Gubernur Jambi, H Zumi Zola,S.TP,MA dalam Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Depan kantor Gubernur Jambi, Jumat (29/9/2017) pagi. Humas

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola dan para kepala OPD atau yang mewakili lingkup Pemerintah Provinsi Jambi turut hadir dalam acara tersebut. (JP-Lee)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos