Home » » Bupati Merangin Shalat Idul Adha di Sungai Udang

Bupati Merangin Shalat Idul Adha di Sungai Udang

Written By jambipos-online on Monday, September 4, 2017 | 11:51

Serahkan Hewan Kurban dan Gelar Open House 

Jambipos Online, Merangin-Pada Lebaran Idul Adha 1438 H Jumat (1/9/2017), Bupati Merangin H Al Haris tidak Shalat Idul Adha bersama masyarakat Kota Bangko. Bupati bersama rombongan melakukan Shalat Idul Adha, di Masjid Baitul Salam Desa Sungai Udang Pamenang. 


Di Masjid yang cukup megah itu, bupati membaur dengan ratusan warga setempat, khusuk melakukan shalat setahun sekali tersebut. ‘’Seperti halnya Bapak Presiden kita, tidak Shalat Idul Adha di Jakarta,’’ujar Bupati. 

Begitu juga lanjut bupati, dengan Gubernur Jambi H Zumi Zola yang melakukan Shalat Idul Adha 1438 H 2017 di Kabupaten Tebo. Budaya tersebut dinilai bupati sangat bagus, agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. 

Pada kesempatan itu, H Al Haris menyampaikan salam maafnya kepada para jemaah, karena sebentar lagi pemerintahannya bersama Wabup H A Khafid Moin di periode pertama akan segera berakhir. 
‘’Februari 2018 nanti saya sudah cuti. Apabila masih ada target pembangunan yang saya lakukan di kawasan ini belum tercapai, saya minta maaf. Sebab untuk membangun Merangin yang sangat luas dibutuhkan banyak waktu dan dana,’’jelas Bupati. 

Usai Shalat Idul Adha, bupati menyerahkan satu ekor hewan Qurban pribadinya kepada panitia Quran Masjid Baitul Salam, untuk disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu di kawasan tersebut. 

Selanjutnya bupati dan rombongan bertolak pulang ke Bangko. Sampai di rumah dinasnya, H Al Haris langsung menggelar open house, yang dihadiri masyarakat dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin. (JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos