Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wali Kota Syarif Fasha Akan Hadiri Panjat Pohon Pinang di Kebun Handil

Jambipos Online, Jambi-Kemeriahan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Kota Jambi terus terasa hingga kini. Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung Kota Jambi akan melakukan berbagai lomba yang digelar masyarakat, Minggu (27/8/2017). Kegiatan di Kelurahan Kebun Handil ini akan dihadiri langsung Wali Kota Jambi DR H Syarif Fasha ME. 

Lurah Kebun Handil Alamsyah Powa mengatakan kegiatan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI itu akan dihadiri ribuan masyarakat karena panitia telah menyediakan puluhan pohon pinang dengan hadiah puluhan juta rupiah. 

“Perayaan ini pasti akan meriah karena kami menyediakan puluhan pohon pinang, insya Allah 31 pohon pinang akan disiapkan dengan hadiahnya puluhan juta rupiah. Bapak Wali Kota juga akan turut hadir berbaur bersama masyarakat disini," ujar Alamsyah. 

Alamsyah juga menjelaskan pohon pinang dan hadiah puluhan juta rupiah tersebut murni swadaya masyarakat dan bantuan pihak swasta lainnya. “Ini murni swadaya masyarakat, khususnya ketua RT dan pihak-pihak swasta sebagai sponsor. Jadi ini murni persembahan dari masyarakat untuk masyarakat,” katanya. 

Alamsyah mengatakan, perayaan ini memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Bukan hanya warga kelurahan Kebun Handil namun juga warga lain dalam Kota Jambi yang mendapat informasi tersebut. 

“Antusias warga sangat tinggi, apalagi mendengar bapak Wali Kota akan hadir, bahkan ada warga dari kelurahan lain juga mau mendaftar," katanya. 

Alamsyah menjelaskan kekompakan dan kerjasama warganya dalam kegiatan itu adalah bagian dari sinergitas yang telah dibangun selama ini, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur karena telah menikmati kemerdekaan dengan hidup aman dan damai diwilayah kelurahannya hingga saat ini. 

Terpisah, Kabag Humas Kota Jambi, Abu Bakar, saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya atas perayaan HUT RI yang digelar berbagai kelompok masyarakat dalam Kota Jambi. 

“Pemerintah Kota Jambi, dalam hal ini Bapak Wali Kota sangat mengapresiasi partisipasi dan tingginya antusias masyarakat menggelar berbagai perayaaan dalam rangka HUT Proklamasi kemerdekaan ini. Selain sebagai perwujudan rasa syukur, perayaan yang digagas masyarakat secara swadaya itu juga semakin menunjukkan kekompakan dan kerjasama yang baik ditengah-tengah masyarakat," kata Abu Bakar. 

Abu Bakar menambahkan, selain turut membantu berbagai kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di 11 kecamatan dalam Kota Jambi, Wali Kota juga akan langsung turun dalam berbagai acara itu. 

“Pak Wali tidak hanya membantu pelaksanaan perayaan itu, tapi beliau akan hadir berbaur bersama warganya," ujar Abu Bakar. 

Wali Kota Jambi Syarif Fasha selalu menyanggupi undangan warga pada perayaan HUT RI yang digelar berbagai kelompok masyarakat di Kota Jambi. 

Seperti Jumat (25/8/2017) malam, Fasha tampak memenuhi undangan perayaan HUT RI yang digelar masyarakat Kecamatan Jambi Selatan. Acara pentas hiburan dan berbagai lomba yang digelar warga dihalaman parkir Stadion Persijam itu dipenuhi warga. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar