Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Syarif Fasha Torehkan 4 Penghargaan dalam Sebulan

Walikota Jambi H Syarif Fasha saat bersantai di Taman Pedistrian Jomblo Kotabaru Jambi.
Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dalam sebulan terakhir berhasil menorehkan prestasi dengan meraih empat penghargaan tingkat nasional dan provinsi. Torehan prestasi itu berkat dedikasi Walikota Jambi Syarif Fasha bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jambi yang bersinergi dalam program dan kebijakan. 

Prestasi Pemkot Jambi saat ini tak terlepas dari tangan dingin Walikota Jambi Syarif Fasha dalam memanegemen OPD di lingkungan Pemkot Jambi. Raihan prestasi itu membawa nama Pemkot Jambi harum di tingkat Nasional dan Provinsi Jambi. (Baca: Ketika Taman Kota Menjadi Kebutuhan Warga)

Prestasi itu dengan memboyong 4 penghargaan dalam bulan Agustus 2017 ini, 3 penghargaan tingkat nasional dan 1 tingkat provinsi dipersembahkan untuk Tanah Pilih Pusako Batuah. Diawali pada tanggal 2 Agustus 2017 lalu bertempat di Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Walikota Fasha berhasil memboyong prestise tertinggi dibidang kebersihan dan lingkungan, yakni anugerah Adipura 5 kali berturut-turut. 

 Bersamaan itu pula, pada tanggal yang sama, Kota Jambi juga dianugerahi Plakat Taman Kota Terbaik Tingkat Nasional. Kurang lebih 1 minggu setelah itu, bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (11/8/2017), Walikota Fasha kembali mendapat apresiasi sebagai Walikota berprestasi. (Baca: Ditangan Syarif Fasha Wajah Kota jambi Tambah Mentereng)

Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Jambi Syarif Fasha sebagai 3 Wali Kota terbaik dari 98 Wali Kota se-Indonesia, sekaligus masuk sebagai 9 besar terbaik dari 548 kepala daerah se-Indonesia. Kemudian raihan berbagai penghargaan yang menjadi kebanggaan masyarakat pun kembali berlanjut. 

Pada tanggal yang sama, Jumat malam, Kafilah Kota Jambi dinobatkan sebagai Juara Umum MTQ ke 47 tingkat Provinsi Jambi tahun 2017, berhasil mempertahankan piala juara umum berturut-turut selama 2 tahun ini. 

Prestise bergengsi di Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an itu menunjukkan, bahwa Pemkot Jambi memang tidak hanya sukses membangun fisik sarana prasarana semata, namun juga berhasil membangun mental spritual masyarakatnya. 

Sektor keagamaan termasuk menjadi fokus Pemkot Jambi guna mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya. Penghargaan yang terus mengharumkan nama Kota Jambi tidak berhenti disitu saja. 

Pada pertengahan Agustus ini, tepat pada peringatan Hari Pramuka ke 56 dan Pembukaan Raimuna Nasional XI Tahun 2017, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat, Senin (14/8/2017) pagi, Walikota Fasha dianugerahi Lencana Jasa Melati. 

Penghargaan Lencana Jasa Melati tersebut langsung dikalungkan oleh Ketua Kwartir Nasional Pramuka DR. Adhyaksa Dault, dihadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mantan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri, Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kapolri, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara serta 15 ribu peserta Raimuna Nasional. 

Walikota Fasha dinilai memiliki dedikasi dan semangat yang luar biasa dalam memajukan gerakan Pramuka di Kota Jambi. Selain komitmen dan dedikasi yang tinggi, alasan lainnya adalah karena Walikota Jambi itu sebelumnya juga telah dianugerahi penghargaan dibidang Pramuka yaitu Dharma Bhakti Utama pada tahun 2015 lalu. 

Berbagai inovasi dan langkah strategis memang telah di tempuh Walikota Fasha dalam memajukan gerakan Pramuka di Kota Jambi. Selain pengalokasian anggaran yang sangat proporsional, dimana sejak Fasha menjabat sebagai Walikota Jambi, anggaran Kepramukaan naik drastis hingga 500 sampai dengan 600 % sejak tahun 2014 lalu. 

 Selain itu, Wali Kota Fasha juga aktif dalam berbagai kegiatan kepramukaan, termasuk dengan membentuk Duta Anti Narkoba Kota Jambi dari para anggota Pramuka. Walikota Fasha, kepada sejumlah wartawan, usai penerimaan lencana tersebut mengungkapkan bahwa penganugerahan Lencana Melati itu adalah merupakan persembahan bagi gerakan Pramuka di Kota Jambi. 

“Lencana Melati ini kami terima sebagai Kamabicab Pramuka Kota Jambi. Ini adalah apresiasi kepada adik-adik pramuka dan seluruh penggiat gerakan Pramuka yang ada di Kota Jambi. Kita harapkan gerakan Pramuka jadi pondasi dalam membangun Kota Jambi, Provinsi Jambi dan Indonesia, sehingga kedepannya Indonesia menjadi negara yang hebat dan kuat,” kata Fasha. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar