Home » , » Pengusaha Jambi Temui Zumi Zola

Pengusaha Jambi Temui Zumi Zola

Written By jambipos-online on Tuesday, August 1, 2017 | 09:53

Pengusaha Jambi dengan Gubernur Jambi Zumi Zola di Rumah Dinas Gubernur jambi, Kasang, Pasar Jambi, Senin (31/7/2017). Pertemuan itu lebih fokus dalam membicarakan sektor pariwisata.
Jambipos Online, Jambi-Sejumlah pengusaha Jambi menemui Gubernur Jambi Zumi Zola guna membicarakan pembangunan Provinsi Jambi termasuk sektor parawisata. Gubernur Jambi merespon kunjungan pegusaha Jambi itu sembari mengatakan kalau saat ini masyarakat Jambi butuh hiburan dan tempat rekreasi. Bahkan Pemerintah Provinsi Jambi juga siap membantu infrastruktur, hotel dan sarana pendukung lainnya. 

Hal itu terungkap saat pertemuan sejumlah pengusaha Jambi dengan Gubernur Jambi Zumi Zola di Rumah Dinas Gubernur jambi, Kasang, Pasar Jambi, Senin (31/7/2017). Pertemuan itu lebih fokus dalam membicarakan sektor pariwisata. 

“Pariwisata Jambi tidak kalah dengan daerah lain. Jambi punya Geopark, Candi Muarojambi, Danau Kaca dan Pesona Gunung Kerinci. Karena itu, Gubernur Jambi ingin mengajak investor terlibat karena mereka dimulai lebih punya pengalaman dan insting. Ini yang kita butuhkan dan harus digaet ini,” ujar Zumi Zola yang disambut gelak tawa pengusaha Jambi seperti Roni Attan, Dharma Wijaya, Ahok Bakok dan lainnya. 

Meski demikian, kata Zola, harus ada ide dan masukkan. “Saya menginginkan apa yang dibutuhkan investor, pihak Provinsi Jambi siap membantu mewujudkannya. Saat ini, masyarakat Jambi butuh hiburan dan tempat rekreasi. Soal infrastruktur, hotel dan lainnya kita akan bantu siapkan secepatnya,” tandas Zola. 

Disamping itu, dalam membangun suatu daerah tidak bisa mengandalkan dana dari APBD saja, tapi wajib dari pihak lain, seperti investor. Zola meminta Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik untuk segera buat tim khusus. 

“Saya juga ingin terlibat nantinya. Bila tidak halangan bisa diwujudkan 2018 dan segera dianggarkan. Begitu juga nantinya, bila para investor tertarik di wilayah lainnya di yang ada di kabupaten dan kota, akan disiapkan dan akan dimudahkan urusannya. Dalam waktu dekat saya minta dibuatkan konsepnya supaya cepat direspon,” imbuh Zola. 

Sementara penginisiasi ini, Usman Ermulan berjanji dengan tim yang dibawahinya segera mungkin membuat konsep seperti yang diinginkan Gubernur Jambi. 

“Kita tidak ingin, investor lokal ini yang masih cinta Jambi membuang uangnya ke luar daerah untuk berinvestasi di tempat orang. Padahal Jambi berpeluang untuk investasi,” tegas mantan Bupati Tanjungjabung Barat ini. 

Para pengusaha Jambi ini akan fokus ingin berinvestasi di Provinsi Jambi, khususnya bidang parawisata, namun dengan kemudahan-kemudahan perizinan dari pihak terkait. (JP-Man)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos