Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Merangin Peringati Hari Koperasi ke-70

Gelar Aneka Lomba Antar Koperasi dan Syukuran 
Bupati Merangin H Al Haris, memberikan hadiah kepada koperasi berprestasi pada hari Koperasi ke-70.
Jambipos Online, Merangin-Pemerintah Kabupaten Merangin pada 14 Agustus 2017 lalu memperingati hari jadi Koperasi ke-70. Acara difokuskan di halaman depan Kantor Koperindag Kabupaten Merangin. Pada acara yang dimulai pukul 09.15 Wib tersebut, Bupati Merangin H Al Haris sangat mengapresiasi terhadap berbagai kegiatan yang telah digelar, termasuk lomba koperasi berprestasi. 

‘’Saat ini di Kabupaten Merangin teradapat 287 koperasi. Namun dari sebanyak itu jumlah koperasi yang aktif sekitar 197 koperasi. Ini artinya keberadaan koperasi itu harus dihidupkan lagi,’’ujar Bupati. 

Pada kesempatan itu bupati memberikan hadiah kepada perwakilan Koperasi Unit Desa (KUD) Hitam Jaya, sebagai koperasi berprestasi 2017. Di peringkat kedua KUD Segar Pelangi dan juara ketiga KUD Swakerta. 

Bupati berharap koperasi-koperasi yang ada semakin maju dari tahun ke tahunnya, sehingga mampu mensejahterakan para anggotanya. Bupati menganjurkan koperasi bisa punya lahan sawit, untuk masukan kasnya. 


Sedangkan pada acara syukuran, bupati memotong tumpeng hari Koperasi ke-70 dan langsung disuapkan ke Kepala Dinas Koperindag Provinsi Jambi H Harmen Rusdi. H Harmen Rusdi dalam sambutannya menegaskan, jumlah koperasi dalam sebuah kabupaten tidak perlu banyak. Tapi yang terpenting kopersi itu harus aktif, berprestasi dan berkualitas. 


‘’Jadi untuk apa jumlah koperasinya sangat banyak tapi tidak aktif. Jumlah kopersi yang sedikit itu dibina dan terus dikebangkan, sehingga bisa memajukan perekonomian masyarakat,’’ujar H Harmen Rusdi. (JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar