Home » , » Kreatifitas Warga Kota Jambi Sambut HUT Kemerdekaan Jadi Perhatian Walikota Jambi

Kreatifitas Warga Kota Jambi Sambut HUT Kemerdekaan Jadi Perhatian Walikota Jambi

Written By jambipos-online on Monday, August 21, 2017 | 08:37

Walikota Jambi H Syarif Fasha menghadiri undangan warga Sunan Ampel RT.12 Komplek Kejora Permai Kelurahan Sukakarya Kotabaru dan masyarakat RT.36 Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Sabtu (19/8/2017) malam.
Jambipos Online, Jambi-Ragam lomba yang dilakukan masyarakat Kota Jambi dalam menyambut kemeriahan HUT RI Ke 72 mendapat perhatian dari Walikota Jambi H Syarif Fasha. Bahkan keragaman lomba itu menjadi daya tarik tersendiri sebagai hiburan rakyat dalam mengisi peringatan kemerdekaan Indonesia. 

Berbagai ragam lomba dilaksanakan seluruh warga Kota Jambi mulai dari tingkat RT hingga kecamatan. Semarak kemeriahan peringatan hari kemerdekaan ini sangat luar biasa dan meriah di Kota Jambi. Berbagai lapisan masyarakat menyambut peringatan hari kemerdekaan ini dengan penuh gembira dan penuh suka cita.

Berbagai kegiatan yang sangat atraktif dan sarat makna dalam memperlihatkan semangat nasionalisme, dilaksanakan oleh masyarakat di seluruh pelosok Tanah Pilih Pusako Batuah. Seperti yang dilaksanakan Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi di Jalan Kapten Sujono Komplek Gereja Kotabaru Jambi, Kamis (17/8/2017) sore. 

Lomba kegembiraan itu meliputi lomba balap karung, makan kerupuk, mengambil tumpukan karet dalam tepung pakai pipet, lomba memindahkan kelereng dengan sumpit dan lomba lainnya. Lomba ini melibatkan anak –anak, pemuda dan para orang tua.

Lomba kegembiraan HUT RI juga dilakukan masyarakat Jalan Sunan Ampel RT.12 Komplek Kejora Permai Kelurahan Sukakarya Kotabaru dan masyarakat RT.36 Kelurahan Mayang Mangurai alam Barajo.

Wali Kota Jambi DR H Syarif Fasha yang dikenal sebagai pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakatnya tersebut, Sabtu malam (19/8/2017), menyempatkan dirinya untuk memenuhi undangan warga menghadiri malam gembira dan kesenian dalam rangka peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 di kedua lokasi tersebut.

Kehadiran sosok Wali Kota Jambi ditengah masyarakat tersebut adalah sebagai wujud apresiasi seorang pemimpin terhadap kreatifitas dan kekompakan masyarakatnya dalam memaknai hari kemerdekaan bangsa Indonesia tersebut.

Sambutan luar biasa tampak ditunjukkan oleh masyarakat di kedua lokasi tersebut. Masyarakatpun mengapresiasi hadirnya sosok Wali Kota Fasha ditengah mereka, seperti yang diutarakan oleh Ketua RT 36, Ahmad Budiyana.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kepada Bapak Wali Kota Jambi, yang telah berkenan hadir pada acara puncak di RT kami,” ujar Ahmad.

Dirinya juga turut mengapresiasi pembangunan yang telah merata dilaksanakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Jambi, termasuk di lingkungannya.

"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya atas majunya pembangunan di Kota Jambi, termasuk di wilayah kami. Sebagai wujud rasa syukur, kami akan mendukung penuh program pemerintah kota, mulai dari Kampung Bantar, Bangkit Berdaya dan lainnya. Kami juga merasa ada perubahan yang luar biasa untuk Kota Jambi setelah di pimpin oleh Bapak Wali Kota. Untuk pembangunan yang belum dilakukan, kami mohon kepada Bapak untuk segera memenuhinya. Kami harapkan Bapak agar dapat melanjutkan kembali kepemimpinan kedepannya,” katanya.

Wali Kota Jambi dalam sambutannya dikedua lokasi tersebut mengungkapkan bahwa, pembangunan tidak terlepas dari peran Ketua RT beserta masyarakatnya.

“Pemerintah tidak akan dapat bekerja sendiri tanpa bantuan pihak lain, termasuk Wali Kota Tingkat 4 kami para Ketua RT. Dengan adanya Ketua RT, berbagai program dapat dilaksanakan dengan mudah. Pemerintah dalam hal ini sangat terbantu, oleh karenanya Saya juga berupaya akan terus mengangkat derajat dan kesejahteraan para Ketua RT,” sebutnya.

Terkait dengan kekompakan warga yang telah sukses melaksanakan perhelatan syukuran kemerdekaan tersebut, Fasha pun turut mengungkapkan rasa kagumnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kekompakan yang ditunjukkan oleh masyarakat pada malam ini untuk berkumpul bersama dan bersilaturahmi. Kami Pemerintah Kota juga mengucapkan terimakasih atas upaya masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena kita tahu bahwa acara ini adalah buah dari semangat gotong royong dan kekompakan warga, tidak ada sedikitpun bantuan pemerintah. Kami sangat bangga sekali,” kata Fasha.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Fasha pun turut mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan seluruh Ketua RT dan masyarakat Kota Jambi, yang telah menyukseskan program Kampung Bantar dan Bangkit Berdaya selama ini. Khususnya program Bangkit Berdaya, program tersebut telah diakui sebagai program yang menginspirasi dan telah mendunia.

"Kota Jambi saat ini sudah dikenal luas di dunia luar. Kota Jambi berhasil mewakili Indonesia ditingkat dunia pada ajang bergengsi IOPD Award di Kanada pertengahan Juni lalu. Alhamdulillah, diantara 7000 kota diseluruh dunia, Kota Jambi masuk 30 besar mendapat penghargaan dunia untuk Program Bangkit Berdaya. Ini kebanggaan kita semua, ini hadiah untuk masyarakat Kota Jambi, ini hadiah untuk seluruh Ketua RT yang tanpa lelah telah membantu kami mensukseskan program ini,” ujarnya.

Fasha pun mengajak masyarakat untuk selalu bangga menjadi warga Kota Jambi, karena Kota Jambi telah bertransformasi menjadi kota yang bertabur prestasi.

“Berbagai penghargaan yang twlah kami raih selama ini adalah bukti bahwa pemerintah, TNI, Polri, RT, masyarakat dan lainnya berhasil secara bersama, bersinergi membangun Kota Jambi.

Penghargaan ini juga bukan milik saya, saya hanya membuat strukturnya, dan yang menjalankannya adalah pemerintah dan juga masyarakat,” sebutnya.

Syarif Fasha pun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membangun bangsa dan negara dengan berlandaskan pada semangat kemerdekaan.

“Para pejuang berpesan kepada kita, "Kami tidak menuntut apa-apa dari bangsa ini, tidak menuntut pengorbanan harta, darah, tangis air mata. Yang kami minta hanya satu, yaitu jagalah keutuhan NKRI ini. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas kita semua menjaga keutuhan bangsa ini, dimulai dari lingkunga keluarga. Contoh kecilnya adalah jangan sampai narkoba masuk di keluarga kita,” kata Fasha.

Wali Kota Fasha juga turut mengunjungi salah satu pusat kuliner dikawasan itu yang dominan dijalankan oleh anak-anak muda kreatif Kota Jambi. Wali Kota Fasha pun turut mengapresiasi kreatifitas anak muda di Kota Jambi yang mulai menggalakkan jiwa wirausaha dan ekonomi kreatif sedari dini.

“Untuk kemajuan suatu bangsa, harus punya entrepreneur minimal 2% dari populasi penduduk. Saat ini di Indonesia hanya 0,2%. Oleh karena itu saya dukung dan akan kita dorong berkembangnya ekonomi kreatif dan lahirnya pengusaha muda di Kota Jambi,” sebut Fasha sembari menikmati kuliner dari para kaula muda kreatif. (JP-Lee)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos