Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Juara 1 Tingkat Nasional Pendamping Desa, Zola Apresiasi Prestasi Nur Irawati

Gubernur Jambi H Zumi Zola (batik motif hitam putih tengah) atas nama Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Provinsi Jambi memberikan sebanyak 50 ekor induk kambing kepada Kelompok Tani Ternak Segar Waras Jaya dan Kelompok Tani Ternak Cempaka Putih di Desa Bungo Antoi RT 17, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Sabtu (12/8/2017) siang. Photo: Dok Jampos
Jambipos Online-Provinsi Jambi kembali meraih prestasi nasional. Kali ini Provinsi Jambi meraih penghargaan Pendamping Lokal Desa Teladan, yang diraih oleh Nur Irawati (43), juara 1 tingkat Nasional Pendamping Desa untuk Wilayah Barat. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Desa, Pembanngunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (15/8/2017). 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi, Dra. Lutpiah Aziz menjelaskan, Provinsi Jambi mendapatkan penghargaan Pendamping Lokal Desa Teladan atas nama Nur Irawati, juara 1 tingkat nasional untuk Wilayah Barat. 

 “Alasan Nur Irawati mendapatkan penghargaan karena dia mempunyai prestasi-prestasi terhadap pendampingan yang ada di Desa Berkah Kecamatan Sungai Bahar Utara Kabupaten Muaro Jambi dimana Nur Irawati merupakan kader terbaik pada pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dan juga merupakan kader desa di Desa Berkah,” ujar Lutpiah Aziz. 

Lutpiah Aziz menjelaskan, pendampingan yang dilakukan Irawati dimulai pada saat perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan Dana Desa dengan ikut serta pada proses musyawarah desa sampai dengan pembuatan Rencana Kerja Desa yang dituangkan dalam APBDes. 

“Ini menjadi pelaksana Dana Desa Terbaik di Kabupaten Muaro Jambi, dan diusulkan oleh Provinsi Jambi untuk ikut serta dalam penilaian tingkat nasional. Alhamdulillah, hasil penilaian untuk Wilayah Barat, Nur Irawati terbaik I Tingkat Nasional,” tutur Lutpiah Aziz. 

Lutpiah Aziz menambahkan, penghargaan yang diserahkan kepada Nur Irawati berupa piagam penghargaan, uang pembinaan, dan kendaraan roda dua dari Kementerian Desa, Pembanngunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA mengaku sangat bangga dengan prestasi Nur Irawati yang mengharumkan nama Provinsi Jambi. 

“Kita merasa bangga atas penghargaan yang telah diperoleh, ini berarti, program dari Kementerian PDT dan Transmigrasi kita respon dengan komitmen, bukan hanya dari Pemerintah Daerahnya saja baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota tetapi langsung dari individunya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Nur Irawati karena telah mengharumkan nama Provinsi Jambi,” ujar Zola. 

“Dengan adanya prestasi yang telah diraih, Pemerintah Pusat bisa melihat komitmen yang dimiliki oleh Provinsi Jambi dalam mendukung program program dari Pemerintah Pusat dan sangat mengharapkan Pemerintah Pusat lebih memperhatikan Provinsi Jambi dengan potensi-potensi yang dimiliki oleh Provinsi Jambi,” tutur Zola. (JP-Humas-Mustar Hutapea)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar