Home » , » H Arfan: Fly Over Simpang Mayang Kota Jambi Segera Dibangun

H Arfan: Fly Over Simpang Mayang Kota Jambi Segera Dibangun

Written By jambipos-online on Friday, August 18, 2017 | 16:24

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) H Arfan.IST
Jambipos Online, Jambi- Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) H Arfan mengatakan kalau pembangunan jalan laying (Flyover) Simpang Tugu Juang hingga Simpang STM Mayang Atas akan segera dibangun oleh PU Provinsi Jambi. Bahkan PU Provinsi Jambi telah menganggarkan dana sebesar Rp 50 Miliar untuk pembangunan jalan layang sepanjang 800 meter itu. 

Pembangunan proyek itu akan dimulai pengerjaannya pada 2018 mendatang. Kini segala persiapan, khususnya Detail Engineering Design atau Bestek Gambar Detail proyek tersebut telah rampung. Kini juga lagi Review Desainnya untuk APBD Perubahan 2017. 

Demikian dijelaskan H Arfan kepada wartawan saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (18/8/2017). (Baca: PU Provinsi Jambi Soal Flyover Tugu Jurang-Simpang Mayang)

Menurut Arfan, wacana pembangunan Flyover di Simpang Mayang, Kota Jambi ini telah lama mencuat sekitar medio 2011 silam. 

“Proyek pembangunan Flyover Simpang Tugu Juang hingga Simpang STM atas ini akan berdampak pada perubahan manajemen lalu lintas di jalan tersebut. Bahkan flyover ini akan mengurai konektivitas dengan Jambi Bisnis Center yang kini lagi dalam pembangunan,” katanya. 

Kata Arfan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan membantu Pemprov Jambi dalam melakukan pembebasan lahan disepanjang jalur itu. (Baca: Ini Kata Ivan Wirata Soal Flyover Simpang Tugu Juang-Simpang Mayang)

“Kita sedang melakukan koordinasi dengan instansi terkait di Pemkot Jambi juga dengan Walikota Jambi Syarif Fasha. Namun kami optimis pada 2018 tersebut pengerjaan proyek tersebut akan dilaksanakan,” ujarnya. 

Disebutkan, pengerjaan flyover itu ditargetkan selama 2 tahun. “Pondasi bawah di tahun 2018 sudah selesai dan untuk keseluruhan ditargetkan selesai ditahun berikutnya,” kata Arfan.(JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos