Home » » PU Provinsi Segera Bangun Fly Over Jalan Mayang

PU Provinsi Segera Bangun Fly Over Jalan Mayang

Written By jambipos-online on Wednesday, April 6, 2016 | 8:57 AM

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA  didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Ir PB Panjaitan MM sudah meninjau pembangunan pelebaran jalan di Simpang Kawat dan Simpang Mayang, Kota Jambi, Jum’at (1/4/2016) siang. IST
Mengurai Kemacetan dengan Pelebaran Jalan

Jambipos Online, Jambi-Dinas PU Provinsi Jambi segera akan membangun fly over (jalan layang) di Simpang Mayang Tugu Juang, Kota Jambi. Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA  didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Ir PB Panjaitan MM sudah meninjau pembangunan pelebaran jalan di Simpang Kawat dan Simpang Mayang, Kota Jambi, Jum’at (1/4/2016) siang lalu.
Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP,MA  didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Ir PB Panjaitan MM sudah meninjau pembangunan pelebaran jalan di Simpang Kawat dan Simpang Mayang, Kota Jambi, Jum’at (1/4/2016) siang lalu.
Zumi Zola juga saat itu meninjau pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi yang sedang melakukan pekerjaan pelebaran jalan dengan pembangunan gorong-gorong tertutup. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi rencana pembangunan fly over.

Zumi Zola mengatakan, tahun 2016 ini, ada pekerjaan PU, beberapa titik di Kota Jambi. “Tadi sudah kita lihat. Salah satunya di bandara, untuk memperpanjang landasan. Di Jalan Hos Cokroaminoto ini, setiap hari padat, macet, tentu kita perlu ada upaya untuk memperlancar jalur transportasi. Jadi, sepanjang 900 meter ini, jalan akan dilebarkan, 2,5 meter ke kanan dan 2,5 meter ke kiri. Ini sedang dikerjakan dan memang masih ada lagi sisa 200 meter. Itu mungkin kita lanjutkan di tahun yang akan datang. Tadi dikatakan, teknis tidak ada masalah. Mudah-mudahan kalau jalan ini selesai, macet bias terurai khususnya di jalan Hos Cokroaminoto ini,” ujar Zola.

Disebutkan, bahwa Jalan Hos Cokroaminoto tersebut didesain untuk dua jalur jalan. “Mudah-mudahan nanti, bukan satu lajur mobil dari setiap jalur, tetapi dua lajur, karena ini termasuk yang padat. Ada beberapa titik juga di Kota Jambi yang sedang kita upayakan untuk bisa dilebarkan,” lanjut Zola.

Zola menyatakan, Simpang Mayang juga termasuk masalah dalam pembebasan lahan. “Saya sudah memantau, sudah memonitor. Saya harap dari pemilik lahan bisa membantu masyarakat,” pungkas Zola.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Ir Benhard Panjaitan MM menyatakan, anggaran yang disiapkan untuk pembebasan lahan yang ke arah bandara sekitar Rp15 miliar. “Itu sudah hamper selesai, tinggal satu titik yang sedang kita upayakan penyelesaiannya, dengan mengikuti NJOP dan berdasarkan aturan yang berlaku,” tutur Benhard.

“Jalan yang dilebarkan pada tahun 2016 ini, Jalan Hos Cokroaminoto, jalan ke arah Bandara, Simpang PKK sampai ke Lingkar,” tambah Benhard. (Lee)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos