Home » , , » Zola Tinjau Pelaksanaan Pekerjaan Jalan SP Somil – SP Longpon dan Padang Lamo

Zola Tinjau Pelaksanaan Pekerjaan Jalan SP Somil – SP Longpon dan Padang Lamo

Written By jambipos-online on Friday, July 7, 2017 | 08:03



Gubernur Jambi H Zumi Zola (tengah) didampingi Kadis PU-PERA Provinsi Jambi Dodi Irawan ST MT (kiri) dan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi Budi Nurahman ST (kanan) saat peninjauan pembangunan perbaikan dan pelebaran jalan ruas Simpang Somil-Simpang Longpon dan Padang Lamo, Kabupaten Tebo sepanjang 30 Km, Kamis (06/7/2017) siang. Foto Humas
Jambipos Online, Tebo-Disela kunjungannya dalam rangka Halal bi Halal dan Tabliq Akbar di Kabupaten Bungo yang dilanjutkan Halal bi Halal di Kabupaten Tebo, Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli. S.TP,MA melakukan peninjauan pembangunan perbaikan dan pelebaran jalan ruas Simpang Somil-Simpang Longpon dan Padang Lamo, Kabupaten Tebo sepanjang 30 Km, Kamis (06/7/2017) siang. 
Dalam peninjauan tersebut, Zola didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Dodi Irawan, Bupati Tebo, Sukandar, Wakil Bupati Tebo, H. Sahlan, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Tebo. Ketika peninjauan, sebagian jalan sudah diaspal dan sebagian lagi belum diaspal, tetapi sedang dalam proses pemadatan batu koral. 

Zola mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dan berkoordinasi dengan Pemerintah kabupaten untuk meningkatkan pembanguanan, terutama insfrastruktur jalan. Dengan dana yang terbatas dan begitu banyaknya laporan masyarakat tentang kerusakan jalan. 

Kata Zola, Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota mencari solusi, mana yang diprioritastakan terlebih dahulu, Dan, perbaikan dan perluasan jalan Simpang Somil, Simpang Longpon Kecamatan Rimbo Bujang dan jalan Padang Lamo Kecamatan Tebo Ulu sudah lama sekali rusak, sehingga diprioritaskan terlebih dahulu untuk dibangun. 
 
Zola menjelaskan, tahun ini secara bertahap Pemerintah Provinsi Jambi telah menganggarkan dana senilai Rp80 miliar untuk pembangunan dan perluasan jalan di tiga titik ini yaitu Simpang Somil, Simpang Longpon dan Padang Lamo. 

“Kita terus berkoordinasi dengan Pemkab agar pembangunan ini terus dapat ditingkatkan. Insya Allah, pembangunan ini secara bertahap selama 3 tahun ini bisa kita selesaikan, asalkan tidak ada defisit dari Pemerintah Pusat," ujar Zola. 
"Insfrastruktur jalan ini sangat penting, disinilah arus perekonomian masyarakat, dengan baiknya insfrastruktur kita harapkan perekonomian masyarakat dapat meningkat," tutur Zola. Sementara Kadis PU-PERA Provinsi Jambi Dodi Irawan menambahkan, penyelesaian pembangunan jalan itu segera dilaksanakan guna penunjuang akses ekonomi masyarakat di wilayah itu. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos