Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zola Harap Halalbihalal BKMS Tingkatkan Kesatupaduan Pembangunan Sumbagsel

Jambipos Online, Jakarta-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA berharap agar Halal Bi Halal Badan Koordinasi Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (BKMS) bisa meningkatkan kesatupaduan (sinergitas) pembangunan se Sumbagsel, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, dan Bangka Belitung. 

Harapan tersebut dikemukakan oleh Zola dalam Halal Bi Halal 1438 H / 2017 M bersama BKMS Jakarta, bertempat di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI, Senayan Jakarta, Minggu (30/07/2017). 

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mantan menteri asal Jambi Marzuki Usman, Abu Rizal Bakri, gubernur se Sumbagsel, sesepuh dan tokoh masyarakat Sumbagsel yang berada di Jakarta, masyarakat Sumbagsel yang berada di Jakarta, para pengusaha yang berasal dari Sumbagsel, serta para undangan lainnya turut hadir dalam Halal bi Halal yang mengusung tema "Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan serta Kebhinekaan Bangsa Indonesia, Khususnya Masyarakat Sumatera Bagian Selatan." 

Zola mengatakan, Sumbagsel mempunyai banyak tokoh nasional, dan silaturrahmi sangat diperlukan sebagai motivasi terutama bagi yang muda untuk melanjutkan pembangunan. 

Zola menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi acara halal bi halal tersebut, karena dapat mempererat tali silaturrahmi masyarakat Sumbagsel yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk dapat meningkatkan kesatupaduan, dalam konteks peningkatan program pembangunan di kawasan Sumbagsel yang dapat meningkatkan serta mengakselerasi kemajuan regional Sumbagsel secara bersama. 

"Saya sangat mengharapkan kerjasama dalam melaksanakan proses pembangunan daerah Sumbagsel, akan terasa lebih mudah jika ada kerjasama, partisipasi, bertukar pikiran dengan tokoh-tokoh nasional yang berasal Sumbagsel dan seluruh komponen masyarakat termasuk dengan tokoh-tokoh kita yang tinggal di Jakarta ini," ujar Zola. 

“Dengan bersilaturrahmi kita bisa menjadi solid, dalam konteks peningkatan pembangunan, silaturrahmi bisa memperkenalkan kita dari yang belum kenal menjadi kenal, saudara kita yang kurang tahu bisa menjadi tahu. Itulah silaturrahmi kita bisa bertemu semua melalui wadah yang besar ini," pungkas Zola. 

Sebelumnya, Ketua Umum Badan Koordinasi Masyarakat Sumbagsel, Prof.DR. Jimly Asshiddiqie menyampaikan, Halal bi Halal yang dilaksanakan diharapkan bisa menjadi tradisi diantara sesama masyarakat dari Sumbagsel, dan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dan ditingkatkan agar tokoh yang ada dapat memberikan contoh kepada generasi muda. 

"Kita Sumbagsel ini banyak tokoh nasional, ini bisa menjadi contoh bagi generasi muda kita untuk melanjutkannya," ujar Jimly. 

"Tokoh nasional banyak berasal dari Sumbagsel, untuk itu saya mengharapkan, generasi yang berasal dari Sumbagsel untuk dapat melanjutkan, agar masa mendatang lebih banyak lagi tokoh nasional dari Sumbagsel," sambung Jimly. 

"Indonesia butuh persatuan, dari persatuan bisa kita sinergikan program pembangunan, tanpa adanya persatuan pembangunan tidak dapat kita wujudkan, apalagi kita dari 5 provinsi ini mempunyai latar belakang yang sama, adat dan budaya " tambah Jimly. 

Sebelumnya, ketua panitia, Syah Amondaris, SE, MM, menyampaikan tujuan silaturahmi Halal bi Halal tersebut adlah untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dan dalam peningkatan pembangunan di Sumbagsel. 

"Halal bi Halal yang diselenggarakan dapat meningkatkan rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT serta meningkatkan rasi hablum minnannas, tingkatkan hubungan baik sesama manusia,” ujar Syah Amondaris. 

Al-Ustadz DR.KH.Abdullah Makki yang merupakan Imam besar Masjid Kepresidenan RI menyampaikan tauziah dalam Halal bi Halal BKMS tersebut. Selanjutnya, penyajian kuliner khas dari masing-masing provinsi menjadi sesi penghujung acara tersebut. (JP-Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar