Home » , , , » Masyarakat Jambi sangat Antusias Mengikuti Gowes Pesona Nusantara

Masyarakat Jambi sangat Antusias Mengikuti Gowes Pesona Nusantara

Written By jambipos-online on Sunday, July 16, 2017 | 18:41

Gubernur Zola Membujuk Kemenpora Bantu Pembangunan Fasilitas Olahraga Jambi 

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA berharap agar Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia membantu pembangunan fasilitas olahraga di Provinsi Jambi, karena fasilitas olahraga sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan antusasme masyarakat untuk berolah raga juga tinggi.

Hal ini diungkapkan Zumi Zola saat mengikuti langsung Gowes Pesona Nusantara Tahun 2017 Etape Tanah Pilih Pusako Betuah dengan start dari depan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jambi (telanaipura) dan berakhir di Taman Jomblo, Kotabaru Kota Jambi, Minggu (16/7/2017) pagi.

Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan dari tanggal 05 Mei hingga 09 September 2017, dengan rute dari Sabang sampai Merauke melewati 34 Provinsi dan 90 Kota yang ada di Indonesia. Provinsi Jambi dan Kota Jambi merupakan salah satu provinsi dan kota yang dilewati Gowes Pesona Nusantara. 

Gowes Pesona Nusantara dengan etape Tanah Pilih Pusako Betuah yang dilaksanakan di Jambi ini, diikuti oleh Gubernur Zola dan Walikota Jambi H Syarif Fasha. Masyarakat Jambi sangat antusias mengikuti Gowes Pesona Nusantara tersebut.

 Zola mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung program-program dari kementerian termasuk dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. “Saya sudah sampaikan kepada Bapak Deputi II (Kemenpora), bahwa masyarakat Provinsi Jambi memiliki semangat yang tinggi dalam berolahraga, dan sangat membutuhkan fasilitas-fasilitas untuk olahraga, oleh sebab itu, saya minta perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI ," ujar Zola. 

Zola mengatakan, acara gowes juga telah dilakukan di Kabupaten Batanghari, sebelum acara gowes yang pada hari ini dilaksanakan di Kota Jambi. "Saya berharap acara-acara seperti ini dapat terus dilaksanakan di Jambi karena mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat," kata Zola.

“Gowes sepeda ini telah menjadi cabang olahraga yang sangat dimanti dan sangat populer oleh masyarakat di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi, ini terbukti dengan makin banyaknya komunitas-komunitas sepeda di Kota Jambi ini yang ikut berpartisipasi pada acara gowes pada hari ini," terang Zola.

Zola menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat merespon positif semangat masyarakat Jambi untuk berolahraga, terutama olahraga bersepeda.

“Pada tanggal 23 Juli 2017, akan ada gowes sepeda di Kabupaten Kerinci dengan nama Gowes Kayu Aro yang dilaksanakan bertepatan dengan Festival Danau Kerinci, serta pada bulan Agustus nanti akan diadakan turnamen arung jeram tingkat Provinsi Jambi," tutur Zola.

Lebih lanjut, Zola mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Kota Jambi yang telah hadir dengan sangat antusias untuk menyukseskanGowes Pesona Nusantara. “Saya mengharapkan perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pembangunan fasilitas olahraga yang ada di Jambi, Provinsi Jambi memiliki 11 Kabupaten/Kota yang masyarakatnya memiliki semangat olahraga yang sangat tinggi sekali," katanya.
Add caption

Walikota Jambi, Dr H Syarif Fasha,ME mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah mempercayakan Kota Jambi, untuk melaksanakan agenda nasional yaitu Gowes Pesona Nusantara.
 

“Saya mengharapakan, kedepannya akan ada lagi kegiatan-kegiatan skala nasional di Kota Jambi, kami dari Pemerintah Kota Jambi siap untuk menjadi tuan rumah dari agenda-agenda skala nasional selanjutnya,” katanya.

Deputi II Kementerian Pemuda dan Olahraga RI  Dr Joni Madrizal,SE,MM menyampaikan, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi yang telah berkenan menjadi tempat penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

“Hal ini merupakan suatu bentuk kerjasama yang sangat bersinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, untuk memajukan olahraga di masyarakat," terang Madrizal.

Madrizal menerangkan, kegiatan Gowes Pesona Nusantara merupakan salah satu dari kegiatan dan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dengan tema “Ayo Olahraga,” dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan masyarakat Jambi khususnya berolah raga. (JP-Humas)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos