Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


M Fauzi Darwas, Yunasri dan Zekki Berpeluang Besar Jadi Kabiro Humas Prov Jambi

Sumber Foto dari FB.
Jambipos Online, Jambi-Proses lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi memasuki tahap kedua. Sejak dibukanya lelang jabatan itu, beberapa peserta lelang sudah lulus administarasi. Pada lelang jabatan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi setidaknya ada enam nama yang dinyatakan lulus administrasi. (Baca: Enam Nama Ini Incar Jabatan Kadinkes Prov Jambi)

Mereka adalah Husni Thamrin SH (jabatan sekarang Kepala Bidang Sejarah dan Purbakala pada Dinas Kebudayaan dan Parawisata Provinsi Jambi), Johansyah SE ME (jabatan sekarang Perencana Madya pada Bappeda Provinsi Jambi), Muhammas Fauzi Darwas SSi SE (jabatan sekarang Kabag Pemberitaan dan Publikasi pada Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi).

Kemudian Nyimas Kholidi SE (jabatan sekarang Kepala Bidang Pengembangan Nilai Budaya dan Seni pada Dinas Kebudayaan dan Parawisata Provinsi Jambi), Yunasri Basri SPt MSi (jabatan sekarang Fungsional Umum pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi), Zekki Zulkarnaen S Sos (jabatan sekarang Sekretaris pada Dinas Kominfo Kabupaten Tanjab Timur).

Menurut catatan Jambipos Online, dari enam nama itu, ada tiga nama yang peluangnya besar untuk menduduki jabatan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi itu. Ketiganya yakni  Muhammas Fauzi Darwas, Zekki Zulkarnaen dan Yunasri Basri.

Keunggulan masing-masing seperti Yunasri Basri sudah malang melintang di Biro Humas Provinsi Jambi sejak era Gubernur Zulkifli Nurdin dan pernah menjabat sebagai Kabag Pemberitaan dan Publikasi pada Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi era Gubernur Jambi Hasan Basri Agus. Tentunya sudah bergaul lama dengan insan pers dan aktif di keanggotaan PWI Cabang Provinsi Jambi.

Kemudian Zekki Zulkarnaen S Sos juga sudah makan asam garam dengan dunia pers. Apalagi dia sudah pernah dibawah komando H Zumi Zola saat menjabat Bupati Tanjabtim. Dunia kehumasan selama di Pemkab Tanjabtim, membuat Zekki sudah matang untuk menduduki jabatan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi.

Adalah Muhammas Fauzi Darwas. Nama satu ini memang baru akrab dengan insan pers sejak dirinya ditarik dari BPS Jambi untuk menduduki jabatan Kabag Pemberitaan dan Publikasi pada Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi. 

Namun latar belakang kenapa Muhammas Fauzi Darwas harus loncat pagar ke Humas Provinsi Jambi tentu ada maksud lain. Setidaknya Fauzi Darwas sudah akrab dengan data-data Pemprov Jambi dan membantu Gubernur Jambi H Zumi Zola dalam pencapaian visi-misi lima tahun kedepan. 

Sesunguhnya data adalah menjadi tolak ukur dalam pencapaian suatu pembangunan. Pria berkulit putih ini juga bertekad untuk mensejahterakan insan pers yang meliput kegiatan Pemprov Jambi dengan adil dan merata. 

Fauzi Darwas juga penah berucap kalau dirinya akan menciptakan kerjasama yang baik dengan insan pers di Jambi dan juga mengajak para wartawan untuk gemar menulis artikel bidang pembangunan dan ide-ide cemerlang dalam membantu Pemerintahan Provinsi Jambi. (JP-Asenk Lee)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar