Home » , , , , » (Foto) Aksi Heroik Zola Evakuasi Anak Korban Banjir di Kota Jambi

(Foto) Aksi Heroik Zola Evakuasi Anak Korban Banjir di Kota Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, June 14, 2017 | 09:05




Jambipos Online, Jambi-Seorang netizen Usman Muhammad membagikan empat foto heroik Gubernur Jambi H Zumi Zola, saat mengevakuasi anak korban banjir di Pattimura, Kecamatan Alam Barejo, Kota Jambi, Rabu (14/6/2017) dini hari. (Baca: Tembok-Lapas-Jambi-Diterjang-Banjir, Napi Kabur)

Hujan yang mengguyur Kota Jambi sejak Selasa (13/6/2017) pukul 19.00 WIB hingga Rabu (14/6/2017) dini hari mengakibatkan sejumlah permukiman warga di Kota Jambi banjir.


Gubernur Jambi Zumi Zola, saat meninjau Korban Banjir, Zola sempat membantu warga sekitar mengevakuasi Balita Korban Banjir di Perumahan Kembar Lestari 1, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Rabu (14/6/2017).


Sulitnya Evakuasi tersebut dikarenakan rumah Balita sudah terendam banjir tinggi. “Kita tadi langsung kerumahnya dan langsung berusaha mengevakuasi dan sudah kita ungsikan kesalah satu rumah warga. Yang kondisi rumahnya lebih tinggi,” kata Zola, usai mengevakuasi Balita Malang, seperti dilansir Nuansajambi.com.

Tampak dengan hati-hati dan serius, Zola menggendong Balita dan terlihat khawatir atas apa musibah yang menimpa masyarakatnya. 

Dirinya juga meminta kepada Ketua RT setempat agar dapat mendata warganya yang terendam banjir, karena Pemprov Jambi akan membantu pengobatannya dan kebutuhannya.

“Nanti kita juga akan koordinasi dengan PemKot untuk dapat ikut membantu,” kata Zola.

Selain itu, Zola juga menghimbau kepada Masyarakat Jambi, untuk tidak membuang sampah di Sungai, karena akan menghambat aliran sungai, dan dapat mengakibatkan banjir.

“Tolong kepada pak Camat himbau masyarakatnya agar tidak membuang sampah disungai, kalau tong sampahnya kurang tolong minta kepada Pemkot atau Pemkab setempat," katanya.


500 Rumah Terendam

Sementara Plt Karo Humas dan Protokol Setda Privinsi Jambi, Fauzi Darwas, yang ikut dalam rombongan Gubernur, mengatakan, banjir di perumahan Garuda Tiga Mayang merupakan limpahan dari Sungai Kenali Besar.

“Informasi dari Dinas Kesehatan, mereka akan membuatkan pos kesehatan di Posyandu, bekerjasama dengan pegawai Puskesmas terdekat, kata Fauzi Darwas.

Sejauh ini, lanjut Fauzi Darwas, rumah yang kebanjiran di Perumahan Kembar Lestari 1 kurang lebih 500 rumah. “Pak Gubernur juga perintahkan Kadiskes Provinsi Jambi agar segera menerjunkan tenaga kesehatannya. jangan tunggu di pos saja. Karen banyak warga dan balita yang masih di dalam. Mohon kerjasama BPBD untuk akses ke dalam perumahan, kata Fauzi Darwas. minta kepada Pemkot atau Pemkab setempat,” tutupnya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos