Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Harap Masnah –BBS Bekerja Amanah

Jambipos Online, Muarojambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar M Hum berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi yang baru, Hj Masnah Busro,SE dan Bambang Bayu Suseno,SP.MM, yang akrab dipanggil BBS, bekerja dengan amanah untuk meningkatkan kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muarojambi. (Baca: Masnah Busro Bupati Perempuan Pertama di Provinsi Jambi)

Harapan tersebut dikemukakan oleh Wagub dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Bupati Muarojambi sekaligus mendengarkan pidato pertama Bupati Muarojambi, yang digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muarojambi, bertempat di Ruang Utama Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi, Rabu (24/05/2017). 

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Muarojambi, Hj Salmah Mahir,SE. Sertijab Bupati Muarojambi ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan buku memori jabatan oleh Pj.Bupati Muarojambi Kailani kepada Hj Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno, yang disaksikan oleh Wagub dan Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi. 

“Dengan mengucapkan selamat kepada Bupati Hj Masnah Busro,SE dan Bambang Bayu Suseno,SP.MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi untuk masa jabatan 2017-2022 dan terima kasih kepada Pj Bupati Kailani yang telah menjalankan roda pemerintahan sehingga terlaksananya Pilkada yang damai yang menghasilkan Bupati yang sekarang ini," ungkap Wagub. 

Wagub mengatakan, acara serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian acara pengambilan janji jabatan dan pelantikan bupati dan wakil bupati beberapa hari yang lalu. 

“Dengan dilaksanakan serah terima jabatan ini, maka lengkaplah sudah seluruh rangkaian tata cara pengucapan janji jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi,” katanya. 

“Selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, kami mengingatkan kepada bupati dan wakil bupati terpilih, agar senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan yang telah diberikan, agar mampu mengemban tugas dan tanggung jawab memimpin penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Muarojambi ini,” katanya. 

Wagub menjelaskan, sebagai bupati dan wakil bupati terpilih harus mampu menjalankan roda pemerintahan dan mempunyai sasaran agenda strategis yang penting, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

“Laksanakanlah program kerja sesuaikan dan sinergikan dengan program Pemerintah Provinsi dan Pusat agar pembangunan dapat sejalan serta terus upayakan mengintensifikan koordinasi dan hubungan kerja sama dengan seluruh stake holder yang berada di Kabupaten Muarojambi serta menjaga situasi dan kondisi yang kondusif dalam setiap aspek kehidupan masyarakat,” katanya. 

“Saya ingin mengingatkan sebagaimana arahan Bapak Presiden Jokowi ketika melantik 7 Gubernur di Istana Negara pada tanggal 12 Februari 2016 yang lalu, bahwa dalam pelaksanaan pembangunan daerah, Gubernur hendaknya berpedoman dan memacu kepada misi Visi dan Misi Presiden. Hendaknya Bupati dan Wakil Bupati harus berpedoman dan mengacu kepada Visi dan Misi Gubernur agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi dari daerah sampai ke pusat," terang Wagub. 

Wagub menjelaskan, pergantian kepemimpinan diharapkan akan menghasilkan sebuah perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi secara menyeluruh. 

"Pergantian kepemimpinan harus mampu menjadikan kesuksesan dan capaian sebelumnya, sebuah tantangan untuk menggali peluang-peluang perbaikan lainya. Untuk itu, kita harus yakin bahwa peluang perbaikan peningkatan kinerja di masa yang akan datang harus terlaksana,” kata Wagub. 

Pj Bupati Muarojambi Kailani, SH M Hum menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh kepala OPD Kabupaten Muaro Jambi dan seluruh tokoh masyarakat. "Saya sangat berterima kasih atas bantuan dan kerjasama seluruh OPD dan tokoh masyarakat yang telah membantu kami dalam melaksanakan tugas di Muarojambi ini," tegas Kailani. 

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro,SE mengemukakan bahwa dia sangat mengapresiasi seluruh masyarakat Kabupaten Muarojambi dan penegak hukum mulai dari kepolisian dan TNI serta KPU yang telah melaksanakan Pilkada serentak dengan aman dan damai sampai pelantikan bupati dan wakil bupati berjalan dengan aman dan lancar. 

“Serta ucapan terima kasihnya kepada Kailani yang telah melaksanakan penyelenggaraan roda pemerintahan dengan baik bersama unsur Forkopimda di Kabupaten Muaro Jambi dan menjalankan Pilkada dengan aman dan lancar," ujar Masnah Busro. 

Masnah Busro mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkerja sama dalam mengaplikasikan program kerjanya ditengah masyarakat. (JP-Lee)



Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muarojambi, bertempat di Ruang Utama Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi, Rabu (24/05/2017).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar