Home » , , , » H Khafid Moein Paparkan Persiapan Hari Lansia di Hadapan Mensos RI

H Khafid Moein Paparkan Persiapan Hari Lansia di Hadapan Mensos RI

Written By jambipos-online on Friday, May 5, 2017 | 11:36

 

Terkait Persiapan Peringatan Hari Lansia Nasional ke-11 di Merangin 

Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Moein melakukan pemaparan persiapan peringatan hari lanjut usia (Lansia) nasional 2017, dihadapan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, Rabu (3/5/2017). 

Pada paparan yang berlangsung di Kantor Kementerian Sosial RI di Jakarta itu, Wabup menyakinkan Mensos, kalau Kabupaten Merangin telah siap menjadi tuan rumah penyelenggaaan peringatan hari Lansia nasional ke-11 tersebut. 

"Respon Ibu Mensos sangat ositif sekali dan beliau akan medukung sepenuhnya hajatan akbar ini,’’ujar Wabup dibenarkan Kepala Dinas Sosial Merangin Dr Ruslan dan Kepala Bagian Kesra Setda Merangin M Aziz yang ikut dalam rombongan. 

Peringatan hari lansia yang bertema ‘Hidup bermartabat di usia senja, lansia sejahtera’ itu, rencananya akan berlangsung sela dua hari mulai tanggal 14-15 Mai 2017. Acara puncaknya akan berlangsung 15 Mei 2017 di arena MTQ Merangin. 

Sedangkan serangkaian kegiatan yang akan dilakukan, mulai dari senam massal, pengonatan massal, penyerahan bantuan bedah rumah lansia kepada enam provinsi, penyerahan bantuan sembako secara simbolis. 

Selain itu ada penyerahan bantuan Disabilitas secara simbolis, peresmian bedah rumah bantuan Kementerian Sosial secra simbolis. Sedikitnya sebanya 800 orang lansia ambil abagian pada acara tersebut. 

Pada acara itu juga akan dibagikan sembako untuk 800 orang lansia, sebanyak 500 orang Lansia lainnya penerima bantuan dari Menteri Sosial RI, sebanyak 100 orang Lansia penerima bantuan dari Gubernur Jambi H Zumi Zola. 

Tidak hanya itu, sebanyak 200 orang Lansia akan penerima bantuan dari Bupati Merangin H Al Haris, bedah rumah untuk 25 orang Lansia. Bagi lansia yang tidak mampu berjalan akam diberikan kursi roda untuk dua orang Lansia. (JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos