Home » , , , » Wagub : Bekali Anak dengan Pendidikan Tauhid dan Akhlak

Wagub : Bekali Anak dengan Pendidikan Tauhid dan Akhlak

Written By jambipos-online on Friday, April 7, 2017 | 22:04


Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli (baju merah), Wagub Jambi (paling kanan) Kadis PU Prov Jambi Dodi Irawan (baju biru)  turun langsung untuk membersihkan Mesjid Agung Al-Fallah. Kegiatan bersih-bersih mesjid ini dilakukan dalam rangka gotong royong PNS, Jumat (7/4/2017) pagi.Humas

Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrori Umar mengemukakan, pentingnya pendidikan tauhid dan akhlak dalam keluarga, sebagai solusi bagi masa depan generasi muda. Untuk itu, Wagub menekankan sekaligus menghimbau orangtua untuk membekali anak dengan pendidikan Tauhi d dan Akhlah. Demikian disampaikan Wagub saat mengikuti Siaran Langsung TVRI Jambi tentang Ceramah Agama dengan Tema "Indonesia Harmoni Televisi Republik Indonesia,"  yang di ikuti bersama Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) se-Kota Jambi, Kepala LPP TVRI Jambi dan OPD terkait Provinsi Jambi, bertempat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Jum'at (7/4/2017) sore.

Fachrori Umar mengungkapkan, maraknya kenakalan remaja dan peredaran narkoba merupakan masalah yang sangat serius yang harus disikapi degan arif oleh keluarga, khususnya orangtua, diantaranya membekali anak dengan pendidikan karakter, tauhid, dan akhlak. Pendidikan tauhid dan akhlak oleh keuarga, lanjut Fachrori Umar, yang dilakukan oleh seluruh keluarga, menjadi langkah untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas. 

Fachrori Umar mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk turut serta memberikan perhatian terhadap permasalahan sosial yang ada di lingkungan sekitarnya. 

"Maraknya kenakalan remaja dengan beredarnya narkoba serta radikalisme/terorisme yang melibatkan anak-anak muda, mengindikasikan adanya sesuatu yang salah dalam pola didik dan pola asuh. Untuk itu upaya kita bersama memberikan pemahaman Islam yang Kaffah, merupakan solusi yang tepat bagi masa depan generasi muda kita," katanya.

Fachrori Umar menjelaskan, ajaran Islam tidaklah bersifat eksklusif, yang ditujukan kepada bangsa dan kelompok tertentu, tetapi Islam bersifat universal  dan menyentuh semua aspek kehidupan. "Agama Islam menanamkan nilai-nilai ketuhanan, yang membawa perdamaian, mengajarkan kebaikan dan kejujuran serta menganjurkan kita untuk mempelajari serta kembangkan ilmu dan implementasi nilai-nilai keislaman tersebut kedalam diri kita,” sebutnya.

Dikatakan Fachrori Umar, sebagai umat Muhammad, sudah menjadi kewajiban umat Muslim untuk meneeladani Rasulullah SAW dalam semua aspek kehidupan baik dari sisi Aqidah, Ubudiyah, Muammalah, Mu'asyarah dan Muhasabah. "Dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad akan menuntun kita ke keselamatan di dunia dan di akhirat. Al-Qur'an sendiri menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah contoh yang terbaik bagi umat manusia," tuturnya.

Fachrori Umar mengapresiasi diselenggarakannya acara Indonesia Harmoni. “Acara ini merupakan bagian dari peran TVRI sebagai agen pembangunan dan saluran Pemersatu Bangsa. Mudah-mudahan kegiatan ini semakin mendukung terciptanya situasi pembangunan yang kondusif di Provinsi Jambi sebagai modal dasar dalam upaya mewujudkan visi misi Jambi TUNTAS (Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera),” katanya.

“Mari Kita bersama-sama rapatkan barisan untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif saat ini,” ujarnya.

Ceramah dan tauziah yang disampaikan oleh Ketua Umum Majelis Penceramah Indonesia Provinsi Jambi, Al-Ustandz Ramli Abdulah,S,Ag.M.Pdi menjelaskan, orangtua merupakan guru bagi anak-anaknya untuk mempersiapkan norma agama, kesusilaan dan adat istiadat yang dianut dalam keluarga maupun masyarakat diajarkan orangtua kepada anak, agar anak dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain dalam masyarakat ketika ia tumbuh dewasa.  Selain itu, Ramli Abdullah juga menjelaskan tugas dan kewajiban  anak kepada orang tua. (Humas)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos