Home » , , , , » Sherrin Tharia: Perempuan Harus Bijak Membagi Waktu

Sherrin Tharia: Perempuan Harus Bijak Membagi Waktu

Written By jambipos-online on Monday, April 3, 2017 | 21:38

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola (tengah) saat santai sebelum mengisi talk show salah satu acara TV Swasta di Jambi Talk Show, dengan Tema "Wanita Hebat", bertempat di Hotel Duo Weston Jambi, Senin (03/04/2017). Humas



Harus ada Keseimbangan Waktu untuk Kerja dan Keluarga

Jambipos Online, Jambi-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengemukakan, perempuan harus bisa dan bijaksana membagi waktu, antara keluarga dan pekerjaan. Hal tersebut dijelaskan Sherrin Tharia saat mengisi talk show salah satu acara TV Swasta di Jambi Talk Show, dengan Tema "Wanita Hebat", bertempat di Hotel Duo Weston Jambi, Senin (03/04/2017).

Talk Show yang dipandu Linna diselenggarakan oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Jambi, yang menobatkan Hj. Sherrin Tharia Zola sebagai Wanita Hebat Provinsi Jambi.

Dalam talkshow tersebut, Sherrin Tharia Zola didampingi oleh Ketua IWAPI Provinsi Jambi, Camelia Hasip dan Palintin Kusuma.

Ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh Linna, diantaranya, menjadi seorang istri gubernur yang juga sebagai Ketua TP PKK dan sebagai ibu dari dua orang putra, sudah barang tentu kesibukannya sangat luar biasa, bagaimana trik dan solusi Sherrin Tharia untuk mengatasinya.

"Sebagai seorang perempuan harus bisa membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan, yang utama sekali komunikasi antara sesama, apalagi keluarga," ungkap Sherrin Tharia.

Sherrin Tharia menjelaskan, perempuan harus menguasai cara atau teknik memainkan peran atau melaksanakan tugas, disesuaikan disetiap situasi yang dihadapi, sebagai ibu, pendidik anak, dan harus mengetahui porsi yang tepat dalam memberikan kebutuhan-kebutuhan anaknya sesuai dengan tahap perkembangannya. “sikap ataupun perilaku harus dapat dijadikan contoh bagi anak-anak kita. Sebagai seorang istri, wanita harus menumbuhkan suasana yang harmonis, tampil bersih, memikat, dan mendorong suami untuk hal-hal yang positif," ujar Sherrin Tharia.

Dikatakan oleh Sherrin Tharia, keluarga merupakan lingkungan sosial yang terpenting bagi perkembangan dan terbentuknya pribadi anak. "Keluarga merupakan wadah tempat bimbingan dan latihan yang tepat untuk anak, maka kalu kita menitipkan anak carilah yang tepat ,keluarga atau orang yang benar-benar kita percaya," tutur Sherrin Tharia.

Selain itu, Sherrin Tharia juga menjelaskan peran dirinya dalam TP-PKK Provinsi Jambi, yakkni PKK merupakan mitra pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan sesuai dengan program-program yang telah disusunnya oleh pemerintah, dan PKK bersinergi bersama OPD terkait untuk melaksanakan 10 program Pokok PKK ditengah masyarakat.

"Salah satunya program yang diangkat sekarang ini adalah meningkatkan promosi dan memperkenalkan Batik Jambi ditingkat nasional dan internasional, disamping peningkatan pelatihan bagi pembatik, pelatihan peningkatan mutu dan warna Batik Jambi, agar lebih bagus dan bermutu tinggi. Kita berkerja sama dengan Desainer ternama Barli Asmara agar produk Batik Jambi bisa meningkat di pangsa pasar busana ditingkat nasional dan internasional," pungkas Sherrin Tharia.

Pada kesempatan tersebut, Sherrin Tharia juga berkesempatan memperagakan cara memasak kue tradisional Jambi, Damaran dan memasak Tempoyak Ikan patin. (Humas)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos