Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Hari Ini John Walingson Purba SH MH (Kajati Jambi) Meninggalkan Jambi

Jambipos Online, Jambi-John Walingson Purba SH MH hari ini Kamis (20/4/2017) akan bertolak ke Jakarta dan meninggalkan tugasnya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi. Rencananya John Walingson Purba SH MH dan keluarga akan berangkat ke Jakarta pesawat Jam 13.00 WIB. (Ini Video Penjelasan JW Purba Soal Korupsi di Jambi)

John Walingson Purba SH MH dimutasi sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI. Sementara penggantinya oleh Nurwinah. Nurwinah sebelumnya menjabat sebagai Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi Deddy Susanto. (Baca: Kejati Jambi Pool Data Robohnya Tanggul Muarojambi)

“Iya benar Kajati Jambi diganti sesuai dengan surat keputusan Jaksa Agung tanggal 7 April 2017. Surat Keputusannya baru keluar malam ini. Berliau (John Walingson Purba, red) bertukar posisi dengan Nurwinah,” ujar Deddy. Nurwinah menjadi Kajati perempuan pertama di Jambi. (Baca: JW Purba Berpamitan Ke Staf)

“Iya, setahu saya sebelumnya memang tidak pernah ada Kajati perempuan di Jambi. Mutasi Kajati Jambi ini merupakan hal yang biasa. Tujuannya untuk penyegaran organisasi,” katanya. 

Nurwinah sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kajati Sulawesi Tenggara sebelum menjabat Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan. 

Jejak John Walingson Purba SH MH di Jambi 

Seperti diberitakan Jambipos Online sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI kembali merotasi sejumlah pejabat di jajaran Kejaksaan. Salah satunya yang dirotasi adalah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Erbindo Saragih SH MH. (Baca: Pisah Sambut Erbindo Saragih Ke JW Purba)

Sementara yang menggantikan Erbindo Saragih yang menjabat Kajati Jambi sejak 10 September 2015 hingga Oktober 2016 ini digantikan oleh John Walingson Purba SH MH. John Walingson Purba SH MH sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

John Walingson Purba SH MH juga pernah menjabat sebagai Wakajati Jambi sejak 6 September 2012 hingga 6 September 2014. Pada September 2014 John Walingson Purba SH MH menjabat Kajati NTT hingga awal Oktober 2016. 

Erbindo Saragih SH MH yang akan memasuki masa pensiun dimutasi menjadi Jaksa Fungsional di Kejagung RI. JW Purba jabat Kajati Jambi sejak 7 Oktober 2016 hingga 7 April 2017. 

Keberanian John Walingson Purba SH MH dalam pengusutan kasus korupsi tidak pandang bulu dan terkenal tegas. Hal itu sudah dibuktikannya saat John Walingson Purba SH MH menjabat Wakajati Jambi sejak 6 September 2016 hingga September 2014 lalu. 

Saat menjabat Kajati Jambi sejak 7 Oktober 2016 lalu, gebrakan penuntasan kasus-kasus korupsi di Provinsi Jambi juga tergolong cepat. Banyak kasus dugaan korupsi yang sudah lama mengendap kembali diungkap dan berhasil dituntaskan. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar